Solopos.com, SOLO — Pekerja melakukan proses pemasangan atau perakitan rangka baja jembatan rel layang Joglo, Solo, Selasa (6/6/2023).

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proyek pembangunan elevated rail atau rel layang simpang tujuh Joglo kini sudah sampai 75 persen dan diperkirakan Desember 2023 rampung. Dua tiang baja merah setinggi 40 meter di sisi utara dan selatan simpang Joglo kini sudah terpasang.

Pembangunan rel layang Joglo ini diperkirakan menelan anggaran total sekitar Rp980 miliar dari Kementerian Perhubungan. Rel layang Joglo akan menjadi rel layang terpanjang di Indonesia, yakni sepanjang 272 meter.

 

Pengendara motor dan mobil berhenti saat KA Bandara melintas di area pembangunan rel layang Joglo, Solo, Selasa (6/6/2023. (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Pekerja melakukan proses pemasangan atau perakitan rangka baja jembatan rel layang Joglo, Solo, Selasa (6/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi