SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Kepala Rutan Brimob, Kompol Iwan Siswanto diperiksa secara marathon oleh penyidik Bareskrim.

Selain diperiksa penyidik, Iwan juga diperiksa oleh Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. Iwan pun mengaku stres berat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pusing dia, stres tapi nggak sampai pingsan,” kata pengacara Iwan, Burhan Bangun seperti dilansir detikcom, Sabtu (13/11).

Burhan mengaku, dirinya ikut mendampingi Iwan saat diperiksa penyidik, Jumat (12/11). Namun, pemeriksaan akhirnya dibatalkan karena kondisi fisik Iwan tidak memungkinkan.

“Kemarin itu kan mau dilanjutkan pemeriksaan. Cuma kliennya saya sejak Jumat dini hari sudah diperiksa marathon oleh Propam. Makanya saya sempat ramai (ribut) juga sama penyidik,” jelasnya.

Burhan mengatakan, Iwan kelelahan karena diperiksa terus-terusan tanpa istirahat. Setelah Jumat dini hari diperiksa Propam. Pagi hari penyidik masih ingin melakukan pemeriksaan.

“Apalagi pemberitaan-pemberitaan yang terus memojokkan dia. Belum keluarganya juga ikut memikirkan,” ungkapnya.

“Yah, jadinya dia terkulai saja di bangku, kan ruangannya sempit,” imbuhnya.

Sebelumnya, melalui pengacarannya, Iwan mengaku menerima Rp 368 juta dari Gayus. Duit itu diberikan sejak Juli hingga Oktober dengan nilai bervariasi setiap bulannya.

Perminggunya sejak Juli-Agustus Rp 5 juta untuk bulanan Rp 50 juta, namun untuk September-Oktober ada penurunan menjadi Rp 3,5 juta, namun uang bulanan menjadi Rp 100 juta,

Kasus ini mencuat saat Gayus mudah keluar masuk tahanan. Gayus mengaku pergi dari tahanan dengan alasan izin berobat, dan meralat pernyataan dua hari sebelumnya bahwa dia tetap berada di tahanan. Namun ternyata, mantan pegawai Ditjen Pajak itu juga sempat pulang ke rumah mewahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak cuma itu, foto mirip Gayus yang sedang menonton tenis di Bali pada Jumat (5/11) juga membuat heboh. Saat itu seorang pria yang mirip Gayus tertangkap kamera tengah menonton pertandingan. Namun Gayus membantah.

Kini ada lagi foto mirip Gayus dengan seorang perempuan yang mirip Milana Anggraeini, istri Gayus Tambunan. Perempuan ini duduk tepat di belakang pria mirip Gayus Tambunan.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya