SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur telah selesai menjalani pemeriksaan di Unit Pelayanan Jantung Terpadu RS Cipto Mangunkusumo (RSCM). Usai diperiksa, Gus Dur terlihat berkeringat dan lemas.

Saat ditanya wartawan, tak banyak kalimat yang ia ucapkan. Termasuk ketika dimintai keterangan soal penyakit yang dideritanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sakit gigi, gigi,” kata Gus Dur pelan saat akan dibawa menuju ruang inap di Ruang VIP RSCM no 116, Jumat (25/12).

Gus Dur dibawa menggunakan kursi roda oleh para asistennya. Ia juga tampak didampingi oleh istri, Shinta Nuriyah.

Shinta menjelaskan, pemeriksaan bagi Presiden RI ke-4 tersebut dilakukan selama hampir 5 jam. Kondisi terakhir Gus Dur kini sudah berangsur normal, namun masih harus menjalani cuci darah.

“Tiga kali seminggu (cuci darah), karena dalam tahap pemulihan harus diinapkan. Kalau keluhannya sekarang cuma sakit gigi. Nanti tunggu bisa dicabut dulu,” jelasnya.

Rencananya, pihak rumah sakit akan mencabut gigi Gus Dur dalam waktu beberapa hari ke depan. Kini, Gus Dur membutuhkan asupan antibiotik untuk mencegah rasa sakit.

“Alhamdulillah semua baik. Cuma butuh masukan antibiotik,” tutup Shinta.

dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya