SOLOPOS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjawab pertanyaan wartawan saat mengunjungi Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (20/11/2022). (Solopos/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir dipercaya sebagai Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Penunjukan Erick Thohir dalam acara sakral itu dinilai menjadi bukti Presiden Jokowi memberikan kepercayaan lebih kepadanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendapat itu disampaikan akademisi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya Malang, Anang Sujoko.

“Kepercayaan ini tak hanya sekadar tugas formil sebagai pejabat negara namun Menteri Erick dipercaya untuk menjalankan tugas keluarga Presiden Jokowi,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ngunduh Mantu Kaesang di Pura Mangkunegaran, Begini Alasan Wali Kota Gibran

Selama ini, kata dia, mungkin banyak pihak beranggapan bahwa Erick Thohir hanya bisa mengeksekusi pekerjaan sebagai pejabat publik.

Namun kini masyarakat bisa melihat mantan Presiden Inter Milan FC tersebut bisa mengeksekusi pekerjaan keluarga kepala negara.

Ia menilai apabila Erick Thohir sukses menjalankan amanah Presiden Jokowi maka hal tersebut akan mengharumkan nama Menteri BUMN itu di mata publik.

Baca Juga: Menteri BUMN Ajak Pengusaha Muda Jeli Tangkap Peluang

“Penunjukan sebagai Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang dan Erina berpotensi dijadikan momen yang bagus bagi Pak Erick untuk menunjukkan keberhasilan beliau dalam menjalankan tugas,” ujar dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain itu, ia menilai penunjukan Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Pernikahan Putra Bungsu Presiden Jokowi berpotensi mendekatkannya dengan kaum milenial.

Hanya Erick harus membangun dialog dan berinteraksi dengan kaum milenial.

Baca Juga: Jadi Lokasi Pernikahan Kaesang, Ini 5 Hal Menarik dari Pura Mangkunegaran Solo

Menurut dia, melalui amanah yang diberikan oleh mantan Wali Kota Solo tersebut bisa menjadi peluang bagi Erick mengenalkan budaya Jawa kepada kaum milenial.

Berkaca dari KTT G20 yang berhasil menampilkan budaya Indonesia, maka nilai-nilai tradisional bisa dikenalkan pada generasi muda pada pernikahan putra presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya