SOLOPOS.COM - Jokowi (Foto: Dokumentasi)

Jokowi (Foto: Dokumentasi)

JAKARTA—Pembangunan stadion bertaraf internasional yang ditujukan sebagai markas klub sepak bola Persija diperkirakan membutuhkan dana lebih dari Rp1 triliun.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)  mengatakan pembangunan akan membutuhkan waktu setidaknya dua tahun. Stadiun tersebut rencananya akan dibangun di Taman BMW, Jakarta Utara seluas 66,6 hektare.

“Tahun depan persiapan pembangunan akan dilakukan. Dan rencananya anggaran untuk pembangunan stadion mencapai  Rp1 triliun Rp50 miliar, dengan anggaran multiyear,” ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (26/11/2012).

Selain difungsikan sebagai tempat olahraga, sambung Jokowi, kawasan tersebut juga akan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) yang dilengkapi dengan fasilitas taman dan danau, serta sarana rekreasi keluarga yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

Jokowi menyebutkan stadion tersebut akan mampun menampung penonton sebanyak 50.000 orang. Stadion itu juga akan menjadi ikon Kota Jakarta serta bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas olahraga di Ibu Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya