SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bulu (Espos)–Jembatan Kunden, Kecamatan Bulu yang sedang dalam perbaikan ambles, Kamis (17/6). Akibatnya, arus lalu lintas Klaten-Wonogiri yang melalui wilayah tersebut terhambat.

Salah seorang warga Dukuh Ngutran, Desa Kunden, Rubinem, 36, mengatakan, amblesnya badan jembatan bagian selatan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB lantaran tidak kuat menahan beban truk bermuatan pasir yang melintas. Akibatnya, truk sempat terperosok di tengah jembatan yang ambles. “Jembatannya ambrol dini hari tadi, padahal jembatan tersebut masih dalam perbaikan karena rusak,” katanya kepada Espos,Kamis, di lokasi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia menambahkan, rusaknya jembatan Kunden yang dibangun tahun 1823 hingga mengalami ambles terjadi lantaran jembatan tersebut sudah tua. Selain itu, tanah di areal jembatan juga longsor lantaran tergerus air hujan. Dia mengatakan, lantaran sebagian badan jembatan ambles, kendaraan roda empat dari arah barat maupun timur tidak bisa melintas. Untuk sementara, katanya, kendaraan roda empat dialihkan ke daerah lain.

Sementara itu, salah seorang pekerja jembatan Slamet mengatakan, perbaikan jembatan baru dilakukan setengahnya, yakni dengan membangun sayap, badan dan pembatas jembatan bagian utara. Di sisi lain terkait amblesnya jembatan, sejauh ini, tim Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo telah turun tangan mengecek lokasi.

“Kami belum tahu perbaikan jembatan dilanjutkan atau dihentikan dulu, sebab yang memutuskan DPU. Tapi kalaupun badan jembatan sebelah selatan yang baru diperbaiki langsung dibuka tidak mungkin karena baru lima jadi hari,” imbuhnya.

ufi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya