SOLOPOS.COM - Joko Widodo di tengah juru warta di Jakarta (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Joko Widodo di tengah juru warta di Jakarta (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

KUALA LUMPUR—Mantan wali kota Solo yang kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rupanya bukan saja dirindukan warga di berbagai daerah Indonesia. Ia ternyata juga memiliki banyak penggemar di luar negeri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti kerap diberitakan, kehadiran Jokowi—sapaan akrabnya—di berbagai wilayah Tanah Air senantiasa riuh dengan sambutan warga. Itu pula sebabnya, PDI Perjuangan sebagai partai pengusungnya kerap menghadirkan figur kurus itu ke pelbagai daerah demi mendongkrak perolehan suara partai itu dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Ekspedisi Mudik 2024

Tetapi siapa kira fenomena itu bukan hanya terjadi di Indonesia. Jokowi ternyata juga dirindukan di Malaysia. Begitu dipastikan melakukan lawatan ke negeri jiran itu, Senin (3/6/2013), seketika itu pula Jokowi jadi buah bibir.

Duta Besar RI untuk Malaysia Herman Prayitno pun langsung memperbincangkannya dalam pertemuan dengan sejumlah insan media di Kuala Lumpur. “Gubernur Jokowi selama tiga hari akan kunjungi Malaysia,” ungkap Herman Prayitno, Senin.

Jokowi dijadwalkan melawat ke Kuala Lumpur, Malaysia, 13-15 Juni mendatang, untuk bertemu sejumlah pemimpin perusahaan di negara ini. Bakal hadir dalam pertemuan itu perusahaan-perusahaan besar Malaysia seperti Sime Darby, Axiata Group, CIMB Group, OSK Group, AirAsia, Syarikat Prasarana (MRT), Scomi Group serta dengan Astro Group dan sejumlah media massa.

Sebagai bagian dari kunjungan kerja tersebut, Herman mengungkapkan Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan KBRI Kuala Lumpur dan KRA Malaysia Sdn. Bhd akan menyelenggarakan kegiatan persembahan budaya Enjoy Jakarta. “Persembahan tersebut dilaksanakan pada 14 Juni 2013 pukul 20.00 di Panggung Anniversari, Taman Tasik Perdana,” jelasnya.

Dalam pagelaran tersebut, akan diramaikan pula oleh sejumlah artis terkenal Indonesia seperti Rossa dan Ungu.

Simak berita menarik lainnya : http://digital.solopos.com/file/03062013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya