SOLOPOS.COM - Sepeda motor dengan spion bercabang (Instagram)

Sepeda motor dimodifikasi dengan puluhan spion jadi gunjingan warganet.

Solopos.com, CIREBON – Modifikasi sepeda motor bisa dilakukan dengan berbagai cara tergantung kreativitas pemodif. Belum lama ini sepeda motor yang dimodifikasi dengan cara dipasangi puluhan spion menarik perhatian warganet. Karena modifikasi itu sepeda motor yang bisa dibilang klasik itu disebut mirip burung merak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Video sepeda motor dengan spion bercabang hingga puluhan kaca itu diunggah di Instagram @roda2blog, Jumat (23/3/2018). “Sudah pasang spion segitu banyak, masih aja nengok pas mau putar balik. Makanya Om, jangan kebanyakan mantan, jadi bingung kan mau mengenang masa lalu,” tulis akun @roda2blog.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video tersebut tampak sepeda motor Honda Astrea 800 dengan nomor registrasi E 6074 CK. Tak seperti sepeda motor pada umumnya, kendaraan tersebut dipasangi spion bercabang. Di satu sisi spion saja bisa ada puluhan cabang. Tak hanya di setang, spion juga dipasang samping roda depan dan belakang, serta di depan sadel. Tak hanya spion yang unik, sepeda motor klasik itu juga diberi knalpot bercabang. Semua komponen modifikasi itu dicat putih.


Sepeda motor tersebut mengungdang komentar warganet. Bahkan ada yang menyamakan sepeda motor tersebut dengan burung merak. “Ini motor apa burung merak?” tulis @dannot2.

Ada juga warganet yang menganggap sepeda motor itu dipakai untuk berjualan spion. “Jualan spion Pak?” tanya @putr$_d4mpo_4w4an9_rembang.

“Spion per biji berapa harganya Pak?” tanya @rizky_aditya3279.

Selain komentar kocak, ada juga warganet yang mengkritisi modifikasi tersebut dan menganggapnya berbahaya. “Bahaya kalau malam hari kena lampu dari sepeda motor orang, pantulan ke spionnya bikin silau,” tulis @irsyad.maulana.

“Modifikasi ga berguna. Malah bikin celaka kalau malam ada yang nge-dim buta tuh mata,” tulis @wahjoedi_sadja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya