Diparkir, Mobil di Tawangsari Sukoharjo ini Malah Terperosok ke Selokan

Mobil sedan hatchback warna putih yang hendak parkir di salah satu rumah makan wilayah Banmati, Sukoharjo, terperosok masuk selokan gegara pengemudi lupa aktifkan handbrake.

 Mobil berwarna putih terperosok ke selokan karena lupa mengaktifkan rem tangan di Tawangsari, Sukoharjo, Minggu (28/11/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Mobil berwarna putih terperosok ke selokan karena lupa mengaktifkan rem tangan di Tawangsari, Sukoharjo, Minggu (28/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satu unit mobil sedan hatchback berwarna putih terperosok masuk selokan di dekat areal persawahan Banmati, Tawangsari, Sukoharjo, Minggu (28/11/2021) siang. Kejadian tersebut disebabkan pengemudi lupa mengaktifkan rem tangan atau hand brake saat memarkirkan kendaraannya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, kejadian tersebut diketahui berlokasi di selatan Karangturi atau Banmati, Tawangsari, Sukoharjo. Dari foto dokumentasi yang diterima Solopos.com, tampak satu unit mobil sedan berwarna putih dalam posisi terperosok dengan posisi moncong di bawah.

Kanit Lakalantas Polres Sukoharjo, Ipda Guntur Setiawan, mewakili Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dihubungi Solopos.com, Minggu siang, AKP Heldan mengatakan mobil tersebut diparkir dekat salah satu warung tak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Gagalkan Penyelundupan Anjing, Polres Sukoharjo bakal Dapat Penghargaan

Namun, kendaraan tersebut tetap melaju lantaran hand brake (rem tangan) tidak diaktifkan. Saat kejadian, pengendara masih berada di dalam mobil sementara satu penumpang sudah keluar.

“Informasi sementara, kedua penumpang awalnya akan makan di salah satu warung di dekat Pom Bensin Banmati. Anaknya sudah turun, tapi bapaknya masih di dalam mobil. Karena lupa rem tangan, mobilnya melaju terus meskipun mesinnya sudah mati. Bapaknya sudah tua, jadi kemungkinan panik dan tidak tahu harus berbuat apa,” jelasnya.

Baca Juga: 9 Remaja Sukoharjo Dijewer Satpol PP saat Pesta Miras di Persawahan

Beruntung, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Menurut Kanitlakalantas, kondisi pria di dalam mobil baik-baik saja dan sudah dievakuasi.

Sedangkan terkait identitas pengemudi dan mobil dalam terlibat kejadian tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo masih menunggu laporan data dari Polsek Tawangsari. “Detailnya kami belum mendapat informasi pasti terkait pengemudi dan lainnya. Tapi kami berpesan agar masyarakat tidak teledor untuk rem tangan kendaraan saat parkir agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” paparnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Misteri Watu Sigong Mranggen Klaten, Kumpulan Batu Kuno Mirip Gamelan

Di kawasan Dukuh Kroman, Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Klaten, ada kumpulan batu kuno dan bentuknya menyerupai perangkat gamelan.

Termasuk Jl Ir Soekarno, Ini 5 Jalan di Klaten yang bakal Ditingkatkan

Kelima proyek peningkatan jalan di Klaten itu yakni ruas Jalan Ir Soekarno, ruas Panggang-Balerante, Pasar Kembang-Jatirajek, lingkar Kepanjen Delanggu, serta Pakisan-Nanggulan.

Banjir di Laweyan Solo Meluas, Air Sempat Masuk ke Pasar Jongke

Pasar Jongke, Laweyan, Solo, sempat kemasukan air banjir akibat luapan Kali Jenes saat hujan deras melanda Kota Bengawan, Jumat malam.

Masjid Al Ukhuwwah RSU Islam Boyolali Punya Menara Tinggi 36 Meter

RSU Islam Boyolali tak hanya meresmikan masjid, tapi juga menyantuni enam musala yang ada di sekitar rumah sakit.

3 Gedung Senilai Rp19,5 Miliar di Klaten Diresmikan, Ini Perinciannya

Ketiga gedung yang diresmikan adalah Masjid Nur Azizah di kompleks Pemkab, gedung BPBD, serta gedung Kecamatan Cawas.

Hujan Disertai Angin Merusak Atap Puluhan Rumah di Jatiyoso

Puluhan atap rumah warga di Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar rusak diterpa hujan disertai angin kencang pada Jumat (21/1/2022) sore tadi.

Biar Berkembang, Mayoritas BUM Desa di Sukoharjo Urus Izin Badan Hukum

Setelah berbadan hukum, pengelola BUM Desa dapat leluasa mengajukan pinjaman modal ke lembaga perbankan. Sehingga unit usaha yang dijalakan BUM Desa berpotensi tumbuh dan berkembang.

Viral di Klaten, Pesepeda Motor Salah Jalur di Jalan Solo-Jogja

Dalam video tersebut terlihat seorang pelajar perempuan tanpa mengenakan helm mengendarai sepeda motor jenis bebek melaju dari arah Solo-Jogja dan salah jalur Jogja-Solo.

Petani WGM Wonogiri secara Sukarela Tebar 20.029 Ikan di Waduk Pidekso

Ikan yang ditebar ke Waduk Pidekso Wonogiri 20.029 ekor bibit dan indukan dari berbagai jenis.

+ PLUS 64% Pria di Solo Habiskan Waktu Lebih dari 41 Jam/Pekan untuk Bekerja

Sebanyak 64% pria di Solo menghabiskan waktu lebih dari 41 jam/pekan untuk bekerja.

Kali Jenes Meluap, Pajang Solo Banjir dengan Ketinggian sampai 1 Meter

Sejumlah wilayah di Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, terendam banjir akibat luapan Kali Jenes saat hujan deras pada Jumat (21/1/2022) malam.

Kantor Imigrasi Surakarta Bakti Sosial Sambut Hari Bhakti Imigrasi

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Panti Sosial Anak Asuh Putri Mardhatillah 1, Kartasura Sukoharjo, merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Imigrasi.

Reaktif Swab Antigen, 1 Guru dan 5 Murid SMAN 1 Polanharjo Sehat

Satu guru dan lima siswa dalam kondisi sehat dan sebelumnya sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Tarif Retribusi Naik 6 Kali Lipat, Pedagang di Sriwedari Solo Menjerit

Para pedagang di kios kawasan Sriwedari Solo memprotes kebijakan Pemkot Solo yang menaikkan tarif retribusi kios mereka hingga enam kali lipat.

Suksesi Mangkunegaran Memanas, Ini Kata Pemerhati Budaya Solo

Suksesi kepemimpinan di Pura Mangkunegaran Solo memanas setelah nama GPH Bhre Cakrahutomo disebut sebagai calon terkuat KGPAA Mangkunagoro X.

Yuk Intip Fasilitas Menarik GOR RM Said Karanganyar

GOR Raden Mas (RM) Said menjadi salah satu fasilitas publik di Karanganyar yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagian warga yang suka berolahraga.