SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

Sandiaga Uno dijadwalkan diperiksa Polda Metro Jaya siang ini dalam kasus tanah.

Solopos.com, JAKARTA — Polda Metro Jaya memanggil Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno pada Selasa (30/1/2018) siang ini untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan penggelapan dan penjualan sebidang tanah di Jl. Raya Curug Tangerang, Banten.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membenarkan ?pemanggilan terhadap orang nomor dua di DKI Jakarta tersebut. Menurutnya, politikus Partai Gerindra itu dijadwalkan diperiksa tim penyidik pukul 14.00 WIB sebagai saksi dalam perkara penggelapan dan penjualan sebidang tanah di Jl. Raya Curug Tangerang, Banten.

“Iya benar, yang bersangkutan akan diperiksa siang ini,” tuturnya, Selasa (30/1/2018).

Sebelumnya, Edward Soeryadjaya telah memberi kuasa kepada Fransiska Kumalawati Susilo agar melaporkan Sandiaga Uno dan rekan bisnisnya yaitu Andreas ke Polda Metro. Pelaporan itu terkait kasus dugaan penggelapan dan penjualan sebidang tanah di Jalan Raya Curug Tangerang, Banten.

Saat pemeriksaan sebelumnya Sandiaga mendapat dukungan moral dari Edwin Soeryadjaya, adik dari Edward. Edward merupakan putra sulung dari pendiri PT Astra, William Soeryadjaya. Bahkan Sandiaga mengabadikan nama Wiliam Soeryadjaya pada salah satu pintu tol Cikampek – Palimanan (Cipali) yang dibangunnya.

Namun hingga berita ini diturunkan, Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno belum datang ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait dugaan penggelapan tanah.

“Undangan sudah kami kirim ke wagub Pak Sandiaga Uno, agendanya hari ini pemeriksaan jam 14.00 WIB, kami dapat konfirmasi dari biro hukumnya, [Sandiaga] akan memenuhi panggilan ke sini,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya