Dipaksa Kerja Pas Sakit, Kuda Delman Mati Kelelahan
Kuda delman mati kelelahan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Seekor kuda yang sakit dipaksa menarik delman di seputaran Kabun Raya Bogor, Kota Bogor. Akhirnya kuda tersebut kehabisan tenaga lalu mati di Jalan Djuanda tak jauh dari lokasi wisata tersebut.

Kekeringan Melanda, Warga Wonogiri Keluarkan Kocek Rp150.000 Untuk Beli Air Bersih

Menurut pemilik kuda delman, Fauzi, 45, peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang membawa warga berkeliling seputaran Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor sekira pukul 10.00 WIB. Lalu tiba-tiba kudanya terjatuh. "Gak tahu kenapa, kudanya langsung jatuh aja," kata Fauzi kepada Okezone di lokasi, Minggu (9/8/2020).

Keributan di Mertodranan Bikin 3 Orang Terluka, Ini Penjelasan Lurah Pasar Kliwon Solo

Kemudian, sang pemilik pun membawa kuda yang diduga kelelahan itu ke pinggir jalan dan tak lama hewan tersebut mati. "Memang lagi sakit juga," jelasnya.

10 Berita Terpopuler: Aktivitas hingga Bayaran Mbah Minto Klaten Setelah Jadi Jutawan

Karena khawatir menimbulkan bau, Fauzi langsung menyembelih leher dan bagian perut kuda di lokasi. Selanjutnya, kuda dibawa menggunakan mobil pikap ke daerah Bantarkambing, Bogor untuk dijagal. "Padahal baru panglaris ini. Kudanya mau dibawa ke pejagalan," tutup Fauzi.

Dikumpulkan di 64 Tempat, 16.700 Pendukung Tambahan Bajo di Pilkada Solo Jalani Verifikasi Mulai Minggu

Untuk diketahui, seputaran Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor setiap akhir pekan ramai didatangi wisatawan. Ada yang berolahraga, memberi makan rusa atau berkeliling menaiki kuda delman sewaan.

Sumber: Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom