SOLOPOS.COM - Mobil Audi R8 yang tercebur sungai. (Istimewa)

Solopos.com, AMSTERDAM — Sportcar Audi R8 berwarna kuning baru saja diangkat dari dasar sungai Loenersloot yang berada di Belanda. Mobil ini tercebur ke sungai lantaran pengemudinya hilang kendali.

Diberitakan Carscoops, Senin (6/2/2017), kasus seperti ini merupakan kesekian kalinya dari para pemilik mobil mahal supercepat. Saat kejadian tidak diketahui berapa kecepatan pengemudi menggeber mobilnya, namun di atas kertas, Audi R8 merupakan sportcar dengan tenaga besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sektor pacunya dibekali mesin V10 dual-injector berkapasitas 5,2 liter, tenaga yang mampu diletupkan mobil ini mencapai 540 hp dengan torsi sebesar 398 Nm. Bisa dibayangkan, tubuh pengemudi bisa terdorong ke belakang saat tenaga penuh mobil ini dikeluarkan.

Sepertinya alasan inilah yang membuat pengemudi di Belanda mengalami kejadian hilang kendali. Karena selain bertenaga besar, tenaga putaran bawah R8 terbilang sangat besar.

Beruntung saat kecelakaan terjadi, pengemudi bisa selamat dengan cara keluar dari jendela mobil dan berenang ke tepi sungai. Meski tidak mengalami kerusakan parah, karena saat tercebur bagian sisi kali tidak memiliki pembatas keamanan. Namun pemilik akan habis-habisan melakukan perbaikan sektor mesin dan interior yang dipastikan tidak bisa terselamatkan karena air sungai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya