SOLOPOS.COM - Ilustrasi flu burung (kemeninfo.go.id)

Ilustrasi (kemeninfo.go.id)

SEMARANG— MUK,54,yang dirawat di ruang isolasi RS Elizabeth Semarang dinyatakan negatif terjangkit flu burung. Ia segera pulang ke rumah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng, RSUP Kariadi Semarang dan Balitbang Kementerian Kesehatan menyatakan, MUK negatif flu burung.

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Anung Sugihantono mengatakan prosedur penanganan pasien suspect flu burung sudah dilakukan seluruhnya, termasuk observasi selama 20 hari setelah masa ditemukan suspect.

“Warga yang berada di lingkungan sekitar pasien juga diobservasi,” kata Anung saat dihubungi melalui telepon, Selasa (25/12/2012).

Menurut Anung, MUK sudah diperbolehkan pulang dari RS. “Senin depan mungkin sudah boleh pulang. Di Kendal juga ada pasien suspect flu burung tapi juga dinyatakan negatif,” tandas Anung.

Meski demikian, humas RS Elizabeth, Probowati Tjondronegoro mengatakan pihaknya belum menerima surat resmi soal status MUK yang sudah dinyatakan negatif flu burung. Menurut Probowati kemungkinan hal itu karena hari libur.

“Kalau sudah dinyatakan negatif ya artinya sudah boleh pulang,” ujar Probowati.

MUK dirawat sejak 17 Desember di ruang isolasi RS Elizabeth Semarang. Pria yang memiliki peternakan ayam di Kabupaten Semarang tersebut khawatir dengan flu yang dideritanya karena bersamaan dengan banyak ayam peliharaannya yang mati mendadak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya