SOLOPOS.COM - Gaby JKT48. (Instagram/@jkt48gaby)

Solopos.com, SOLO-Dinyatakan lulus, berikut ini profil Gaby JKT48, member terakhir dari generasi pertama yang masih aktif di grup idol tersebut.  Momen kelulusan itu diadakan dalam konser bertajuk JKT48 10th Anniversary Concert pada Sabtu (6/8/2022) malam.

Acara itu disiapkan sebagai penghormatan spesial bagi wanita bernama lengkap Gabriela Margareth yang merupakan member JKT48 terlama tersebut. Dalam kesempatan itu, dia juga membacakan surat berisi ucapan terima kasih serta pesan harapan bagi idol grup yang telah membesarkan namanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terima kasih kepada kalian semua yang telah mendukungku di awal, pertengahan, maupun akhir perjalananku di sini, terima kasih telah menjadi sumber energi untuk menjalani hari-hari selama aku di JKT48,” tutur Gaby dikutip dari situs resmi grup tersebut pada Minggu (7/8/2022).

Menjadi anggota terlama, berikut ini profil Gaby JKT48. Dikutip dari berbagai sumber, wanita bernama asli Gabriela Margareth Warouw itu lahir pada 11 April 1998. Nama ayah Gaby adalah Chris Warouw dan Velda M Datumbanua (Ibu). Gaby sering mengunggah foto kebersamaannya dengan orang tuanya, salah satunya pada 9 Februari 2021. Hal itu bertepatan dengan Gaby yang lulus dari Universitas Tarumanagara dengan gelar Sarjana Psikologi.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Profil Nabilah Ayu eks-Personel JKT48 yang Berhijab

Gaby mulai bergabung dengan JKT48 pada 2 November 2011. Dia mengaku deg-degan saat audisi generasi pertama dan merasa tidak percaya diri. Gaby menilai bahwa para peserta audisi sangatlah cantik, memiliki bakat menari, menyanyi, MC hingga akting yang bagus. Tak disangka, bahwa ia ternyata lulus audisi dan tergabung dengan Tim J.

Tahun pertama menjadi member JKT48 sangatlah sulit. Pasalnya, publik banyak yang mengira kalau JKT48 meniru AKB48, padahal dua grup idol tersebut memang saling berkaitan. Pada 2018, Gaby didapuk sebagai kapten Tim J JKT48. Lalu, pada awal tahun 2021 ia jadi sebagai Co-Captain JKT48.

Baca Juga: Siap-Siap Ikut Audisi! Ini Syarat Pendaftaran Anggota Baru JKT48

Gaby tidak menyangka bahwa dirinya menjadi member terakhir dari generasi pertama yang masih bertahan hingga saat ini. Ia mengaku masih ingin terus berkarier dengan grup idol ini. Bersama dengan JKT48, sosoknya pernah muncul di layar kaca sebagai bintang iklan produk Pocari Sweat hingga Pocky. Mereka juga kerap mengadakan konser di Indonesia dan Jepang.

Melalui laman Instagramnya, Gaby JKT48 juga menuliskan ucapan perpisahan. “Happy 10th Anniversary JKT48. Bangga bisa menemani grup ini dari awal sampai titik ini. Sedih karena ini adalah konser terakhirku di JKT48. Bahagia karena akhirnya penantianku untuk bisa konser offline setelah pandemi, melihat lautan lightstick lagi dan bertemu dengan teman-teman se-generasiku, semuanya terkabul di konser kemarin,” tulisnya dikutip dari Instagram @jkt48gaby pada Minggu.

Baca Juga: Shania, Artis Kelahiran Solo yang Pernah Jadi Anggota JKT48

Tak lupa, member yang telah lulus dari JKT48 ini juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penggemar. “Terima kasih banyak ya semua untuk kedatangannya, dukungannya, semangatnya, projectnya, chantnya yang tidak bisa aku sebutkan satu per satu,” tulisnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya