Tutup Iklan

Dinyatakan Hamil, Dewi Sanca Minta Pertanggung Jawaban ke Seorang Dokter

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Dewi Sanca memberikan klarifikasi terkait kabar kehamilannya bersama seorang dokter yang panggilnya ‘Ko Jo’. Perempuan 35 tahun itu mengatakan jika dirinya baru saja berhubungan selama 4 bulan ini bersama pria asal Manado tersebut.

Berdasarkan penuturan Dewi Sanca, dirinya mengatakan jika sang dokter telah menghubunginya sejak Maret 2018 melalui Direct Message di Instagram. Baru pada awal April 2019 ini ia membalas pesan tersebut. “Saya tahu dia seorang single, makanya berani untuk ketemu dan akhirnya kami pacaran,” kata Dewi, sebagaimana dilansir Okezone, Senin (5/8/2019).

Setelah saling mengenal dan menemukan kenyamanan, Dewi Sanca akhirnya memutuskan untuk kembali bertemu dengan sang dokter. Awalnya ia disuruh ke Manado, namun karena terbentur pekerjaan, mereka akhirnya bertemu di Jakarta.

“Akhir April aku mau dibeliin tiket ke Manado, aku bilang enggak bisa karena lagi menstruasi dan kerjaan yang enggak bisa ditinggal. akhirnya ketemu lagi itu di tanggal 2 Mei kalau enggak salah,” lanjut Dewi.

Namun setelah pertemuan itu, Dewi Sanca merasakan perubahan yang berbeda dalam dirinya. Ibu satu anak itu tak kunjung mendapatkan menstruasi hingga pada Lebaran, ia membeli testpack dan hasilnya positif.

“Aku hubungi dia untuk minta tanggung jawab, tapi dia menghindar dan blokir nomor aku,” jelas Dewi.

Usaha Dewi Sanca untuk meminta pertanggungjawaban pria tersebut akhirnya menemui hasil. Setelah ia kembali menghubungi pria tersebut dengan nomor yang berbeda. Pertemuan itulah yang kemudian memaksa Dewi untuk menggugurkan kandungan yang kini berusia 4 bulan.

“Kami ketemu malam minggu kemarin, dia suruh aku minum obat untuk gugurin kandungan. Aku menolaknya mau karena anak ini enggak berdosa, kemudian aku ancam dia ‘ya sudah kalau minum obat, aku telen yang banyak biar mati sekalian’,” paparnya.

Ancaman itu rupanya membuat pria tersebut mengubah keputusannya, “Dia bilang mau tanggung jawab, tapi hanya secara finansial. Tapi aku maunya dinikahi,” jelas Dewi.

Sampai saat ini, Dewi Sanca masih menunggu itikad baik dari pria tersebut dan jika hal tersebut tidak juga dilakukan. Pelantun Cintaku Telolet itu akan mengambil tindakan tegas ke ranah hukum.

“Nanti akan ku bicarakan dengan pengacara, sekarang intinya dia harus tanggung jawab dulu,” tegas Dewi.

Sebelumnya dalam Insta Stories (4/8/2019), Dewi Sanca menuliskan kemarahannya kepada seorang dokter yang menyuruhnya untuk menggugurkan kandungan.

“Berani berbuat harus bertanggung jawab dan bukan harus digugurkan. Seorang dokter tidak akan pernah menyuruh hal buruk untuk seorang perempuan dan anaknya,” tulis Dewi.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (4/12/2021): Siap-siap Bakal Ada Film Seru!

Berikut ini jadwal bioskop XXI hari ini, Sabtu, 4 Desember 2021 di Kota Solo dan beberapa kota lainnya. Banyak film seru dan baru hlo!

Segini Harga Tanah di Solo Baru, Tak Ada Apa-apanya dengan Colomadu

Ternyata segini hlo harga tanah di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Enggak ada apa-apanya dengan Colomadu, Karanganyar!

Intip Berbagai Aturan Karantina di Sejumlah Negara

Berikut berbagai aturan karantina di sejumlah negara yang perlu Anda ketahui.

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Doa Mohon Ampun dari Dosa Besar, Lengkap Ada Latin dan Artinya

Berikut ini terdapat doa memohon ampunan dari dosa besar dan kesalahan lainnya menurut ajaran Islam yang dilengkapi latin dan artinya.

Lirik Lagu Salah - Happy Asmara

Berikut ini lirik lagu Sabar dari Happy Asmara, yang telah tayang pada Kamis, 25 November 2021 di Youtube.

Polres Kudus Gerebek Tempat Produksi Minuman Keras Jenis Arak

Jajaran Polres Kudus menggerebek tempat produksi minuman keras atau miras di sebuah gudang, di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus.

Sejarah Hari Ini : 4 Desember 1829, Inggris Larang Ritual Sati di India

Berbagai peristiwa penting terjadi pada 4 November salah satunya pelarangan ritual Sati seperti terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Resmi, Polri Larang Kerumunan Natal dan Tahun Baru 2022

Jika dalam penerapan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 ada temuan pelanggaran maka petugas akan melakukan pembinaan hukum.

Partai Gerindra Bukan Partai Kos-Kosan, Maksudnya?

Muzani mengatakan, Jawa Barat telah menjadi "kandang" Prabowo dan Gerindra sejak Pemilu 2014-2019.

Tanpa Keramaian, Begini Perayaan Sweet Seventeen Solo Grand Mall

Manajemen Solo Grand Mall merayakan hari ulang tahun ke-17 atau sweet seventeen, Jumat (3/12/2021), secara sederhana dan tanpa keramaian.

Dinas Kebudayaan DIY Salurkan Gamelan ke Pesantren, Jadi Media Dakwah

Dinas Kebudayaan DIY menyalurkan seperangkat gamelan kuningan pelog dan slendro kepada sejumlah pesantren.