SOLOPOS.COM - Marco Bezzecchi bersama Valentino Rossi. (Instagram/@marcobez72).

Solopos.com, SOLO–Pembalap Marco Bezzecchi yang mengalami patah tulang selangka dinyatakan fit untuk membalap pada sesi latihan pembuka MotoGP Mandalika 2023 hari ini, Jumat (13/10/2023).

Dikutip Solopos.com dari Crash, Jumat, kendati demikian, bintang Mooney VR46 Racing Team itu tak serta merta bakal bisa mengikuti rangkaian balapan lainnya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pembalap Italia tersebut harus melewati pemeriksaan lebih lanjut setelah sesi 45 menit sebelum diizinkan melanjutkan rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2023, akhir pekan.

Anak didik legenda MotoGP Valentino Rossi itu mengalami patah tulang selangka dan cedera bahu kanan akibat kecelakaan saat latihan di The Ranch, Tavulia dan menjalani operasi akhir pekan lalu.

Seusai operasi tersebut sang pembalap bertekad mengikuti rangkaian balapan MotoGP Mandalika 2023 yang digelar Jumat-Minggu (13-15/10/2023).

Itu lantaran Bezzecchi berusaha mempertahankan harapan untuk meraih gelarnya juara dunia MotoGP 2023 tetap hidup.

Saat ini dia yang menempati peringkat tiga hanya tertinggal 54 poin di belakang pemimpin kejuaraan dunia Francesco Bagnaia dan 51 poin dari Jorge Martin di urutan kedua. Oleh karena itu, pembalap muda bertalenta itu bertekad mengikuti rangkaian balapan di MotoGP Mandalika 2023.

Pembalap lain yang berusaha pulih dari cedera akhir pekan ini adalah rekan setim Bezzecchi yakni Luca Marini (patah tulang selangka akibat kecelakaan di seri India), Alex Rins dari LCR Honda (patah kaki di Mugello), Enea Bastianini dari Lenovo Ducati (cedera tangan dan pergelangan kaki di Catalunya), dan Gresini Ducati Alex Marquez (patah tulang rusuk di India).

Sebelumnya, pembalap Bezzecchi dikabarkan tetap ke Indonesia, tempat digelarnya MotoGP Mandalika 2023, meski cederanya belum pulih.

Kepastian berangkatnya pembalap Italia ini dikonfirmasi akun media sosial resmi milik Mooney VR46 Racing, @VR46RacingTeam.

“Ada yang tak mau kehilangan penerbangannya ke Indonesia #GPIndonesia. @Marco12_B akan bepergian ke Mandalika Indonesia kami datang!,” tulis akun VR46 Racing, Rabu (11/10/2023) lalu.

Layak ditunggu bagaimana akhirnya pembalap Italia itu apakah bisa mengikuti balapan utama MotoGP Mandalika 2023 atau tidak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya