Tutup Iklan
Salah satu masjid di Desa Lading-Lading, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB, ambruk akibat gempa bumi, Minggu (6/8/2018) malam. (Twitter-@Sutopo_PN)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) setempat  menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk para korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kepala Bidang Sosial Dinsos Kota Madiun Siti Nursahada mengatakan bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai, beras, makanan instan, perlengkapan bayi, peralatan mandi, kasur lipat, http://madiun.solopos.com/read/20180810/516/933379/pemkab-madiun-bidik-163.489-anak-1-19-tahun-diimunisasi-difteri" title="Pemkab Madiun Bidik 163.489 Anak 1-19 Tahun Diimunisasi Difteri">dan juga selimut.

"Kami yakin bantuan yang kami salurkan ini sangat dibutuhkan. Apalagi, para korban sangat membutuhkan sandang dan pangan setelah rumah mereka roboh akibat gempa," ujar Siti kepada wartawan di Madiun, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, bantuan tersebut akan disalurkan ke Dinas Soial Provinsi Jawa Timur untuk kemudian diteruskan ke Lombok. Sebanyak dua unit truk dikerahkan guna http://madiun.solopos.com/read/20180810/516/933463/komponen-ekskavator-proyek-tol-ngawi-raib-digondol-maling" title="Komponen Ekskavator Proyek Tol Ngawi Raib Digondol Maling">mengangkut bantuan tersebut ke Dinsos Jatim.

"Adapun bantuan yang kami salurkan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Seperti, masyarakat umum, instansi pemerintah, lembaga swasta, dan komunitas," kata dia.

Lebih lanjut Siti menjelaskan pihaknya menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok.

"Kami berharap bantuan ini setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat di Lombok yang terkena musibah," kata dia.

Selain itu, dengan http://madiun.solopos.com/read/20180810/516/933300/rumah-kakek-kakek-ngawi-ludes-terbakar-gara-gara-tungku" title="Rumah Kakek-Kakek Ngawi Ludes Terbakar Gara-Gara Tungku">bantuan yang diberikan, diharapkan korban gempa bumi di Lombok dapat segera pulih, baik fisik maupun mental.

Silakan http://madiun.solopos.com/">KLIK dan https://www.facebook.com/madiunpos/">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten