Pengunjung menikmati wahana Dinosaurus Park di Mojosemi Forest Park.(Solopos.com/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, MAGETAN--Pengin bertualang menghabiskan libur akhir pekan di hutan, Mojosemi Forest Park di Sarangan, Magetan, bisa jadi alternatif seru. Di wana wisata di lereng Gunung Lawu ini, pengunjung bisa menikmati petualangan ala film Jurassic Park besutan Steven Spielberg itu.

Sedikitnya 20 dinosaurus dengan ukuran yang dibikin menyerupai aslinya bertebaran di hutan pinus Mojosemi. Tak sekadar statis, kawanan dinosaurus ini ternyata bisa mengeluarkan suara dan bergerak untuk mengagetkan pengunjung.

Direktur PT Bumi Lawu Amarta Sentosa selaku pengelola Mojosemi Forest Park, Rudi Hariyanto, menuturkan Dinosaurus Park sengaja dibikin sebagai pengembangan terbaru wahana yang ada di Mojosemi. Hewan tiruan Dinosaurus dibiarkan hidup di habitat hutan. Dinosaurus itu bergerak dan bersuara seperti aslinya.

Mojosemi Forest Park juga menyiapkan Dino Show setiap akhir pekan dan hari libur nasional. Dino Show tampil dua sesi per hari yakni jam 11.00 WIB dan 14.00 WIB. Durasi satu jam.  "Dino Show ini banyak menarik perhatian pengunjung, terutama anak-anak. Sejak kehadiran Dinosaurus Park, pengunjung Mojosemi terus meningkat,” lanjut Rudi.

"Kami memasukkan unsur modern tapi berkolaborasi dengan grup kesenian lokal. Mojosemi Forest Park menjadi tempat wisata keluarga. Pepohonan rindang. Suhu udara sejuk. Kami menawarkan tiket terusan dengan tiket masuk Rp35.000 untuk dewasa dan Rp25.000 untuk anak-anak," tutur dia.

Selain wahana Dinosaurus Park, Mojosemi mengusung konsep wisata alam hutan dilengkapi wahana permainan. Beberapa di antara flying fox, skywalk, ATV, high rope adventure, airsoftgun zone, archery zone, dan lain-lain. Mojosemi Forest Park juga menawarkan pengalaman perjalanan menikmati pemandangan alam dengan cara berbeda, yakni mengendarai jeep. Mojosemi Forest Park menawarkan paket Lawu Tour Jeep.

Rute trip dimulai dari rute pendek dari Mojosemi Forest Park ke Sarangan dihargai Rp350.000 per kendaraan. Rute sedang adalah Mojosemi Forest Park-Sarangan-Kampung Batik di Desa Sidomukti Rp450.000 per kendaraan. Rute panjang adalah Mojosemi Forest Park-Kampung Batik di Desa Sidomukti-destinasi wisata Geni Langit-Kampung Adat Wonomulyo Rp550.000 per kendaraan.

Mojosemi Forest Park juga menawarkan pengalaman menyenangkan menginap di hutan. Mojosemi menyiapkan fasilitas penginapan dengan konsep Lawu Forest Camp. Tiga tipe penginapan, yakni Glamping, Kontainer, dan Tenda Deck Camp. Selain tiga tipe penginapan itu Mojosemi Forest Park menyiapkan tenda dengan fasilitas matras dan sleeping bag.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten