SOLOPOS.COM - Internet

Jakarta–Setelah dinonaktifkan dan diganti dari jabatannya sebagai Kapolda Lampung, Brigjen Pol Edmon Ilyas kini ditempatkan sebagai perwira tinggi (pati) di Mabes Polri. Sedangkan Brigjen Pol Raja Erizman masih tetap menjabat sebagai Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri.

“Brigjen EI dicopot dari Kapolda Lampung dan dimutasi menjadi pati Mabes Polri. RE tidak dicopot dan tetap Direktur II Eksus hingga sekarang,” kata penasihat Kapolri Kastorius Sinaga, Jumat (2/4).

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kastorius mengatakan, 2 anggota Polri berpangkat Kombes Pol yang merupakan atasan Kompol Arafat yakni Kombes E dan Kombes P dimutasikan dari Bareskrim.

“Mereka selaku kanit 3 yang tangani kasus Gayus ditarik dan dimutasikan dari Bareskrim,” jelasnya.

Menurut Kastorius, pemutasian dan penonaktifan oknum Polri yang terlibat merupakan bagian dari pemeriksaan Propam untuk memperlancar penyidikan kasus Gayus Tambunan, pegawai pajak yang memiliki rekening Rp 28 miliar.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya