SOLOPOS.COM - Ilustrasi ruang fitness (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja mewacanakan pemberian ruang olahraga di tiap dinas yang ada di lingkungan Pemkot Jogja untuk menunjang peningkatan kesehatan para pegawai.

“Kalau bisa ke depan setiap dinas ada ruang berolahraga. Di sana ada semacam alat fitnes. Tujuannya, agar para pegawai terjaga kesehatannya,” kata Kepala Bidang Probang dan SIK Dinkes Kota Jogja Tri Mardoyo di sela-sela aksi donor darah yang digelar dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Aula Balaikota Jogja, Rabu (30/10/2013).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Tri sendiri mengakui wacana tersebut kemungkinan akan sulit direalisasikan. Selain terbentur anggaran, hingga kini belum ada ruang representatif untuk penempatan alat-alat tersebut.

Dia memandang kegiatan olahraga yang selama ini digelar Pemkot Jogja belum sepenuhnya bisa menjamin kesehatan para pegawai. Apalagi kegiatan itu belum bisa diakses semua pegawai.

“Tetapi sebagai awalan memang diperlukan hal tersebut. Semisal penempatan fasilitas sederhana untuk kegiatan olahraga,” jelasnya.

Wacana yang disampaikan Dinkes Kota Jogja ini ditanggapi miring DPRD. Ketua Komisi A DPRD Jogja Chang Wendryanto mengungkapkan sebaiknya pegawai Pemkot fokus pada pelayanan masyarakat.

“Lebih baik tingkatkan pelayanan. Wacana itu bagus, kalau layanan masyarakat sudah maksimal,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya