SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Dinas Kesehatan Kota Jogja membentuk tim khusus guna menanggulangi penyebaran flu burung di wilayah Kota Jogja.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Tuty Setyowati menjelaskan, sejak 2010 sampai saat ini tidak ditemukan adanya kasus flu burung di Kota Jogja. Namun menyusul ditemukannya suspek menjangkitnya virus H5N1 di Bantul belum lama ini, Dinkes Kota Jogja pun melakukan sejumlah antisipasi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Tuty persiapan tersebut meliputi optimalisasi tim khusus yang bertugas sebagai survelen. Tim tersebut di antaranya Partisipation Deseas Serching Respon (PDSR). Tim itu dijelaskan Tuty terdiri dari Disperindagkoptan Kota Jogja, dan tim Distri Survelen Oficial (DSO) dari Dinkes. Tim ini akan melakukan pemantauan di wilayah yang dinilai berpotensi menjadi tempat penyebaran flu yang berasal dari unggas ini.

“Sebagai antisipasi persebaran flu burung Dinkes Kota telah menyiapkan tim DSO dan PDSR. Mereka bertugas untuk memantau atau sebagai survelen pada wilayah yang berpotensi pada persebaran peyakit, selain itu mereka juga melakukan peyuluhan,” jelasnya, Jumat (9/9).(Harian Jogja/Rina Wijayanti)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya