SOLOPOS.COM - Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yulianto Prabowo, (berbaju batik cokelat) mengecek proses vaksinasi Covid-19 untuk petugas pelayanan publik di RSUD Karanganyar Rabu (24/2/2021).(Solopos.com/Candra Mantovani)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar menargetkan penyuntikan 9.000 dosis vaksin Covid-19 untuk tenaga kesehatan dan pelayan publik selesai dalam dua pekan. Vaksin tersebut merupakan jatah vaksinasi tahap II. Vaksin tersebut diambil pada Senin (22/2/2021).

Sekretaris Dinkes Kabupaten Karanganyar, Purwati, menyampaikan ada 4.500 orang nakes dan petugas pelayan publik yang akan divaksin. "9.000 Dosis itu kan untuk menyelesaikan vaksinasi nakes yang sempat tertunda dan petugas pelayanan publik. Hingga saat ini  ada 2.281 nakes yang belum menerima vaksin. Data itu kemungkinan masih bertambah. Masih ada nakes yang belum terdaftar di Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK)," ujar Purwati saat berbincang dengan wartawan, Kamis (25/2/2021).

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Vaksinasi tahap dua di Kabupaten Karangangar telah dimulai sejak Selasa (23/2/2021) dengan sasaran nakes. Di sisi lain, vaksinasi petugas pelayan publik dimulai Rabu (24/2/2021). Pelayan publik yang dimaksud antara lain, TNI/Polri, ASN, pegawai non-ASN di lingkungan pemerintah, DPRD, wartawan, guru, dan lain-lain. Vaksinasi dilaksanakan bertahap.

Baca juga: 17 Desa di Karanganyar Bersaing Dirikan Posko PPKM Terbaik

Purwati menyampaikan target sasaran vaksinasi Covid-19 tahap II sebanyak 165.000 orang. Dari jumlah itu didominasi warga berstatus lanjut usia. "Pengambilan vaksin akan dilakukan bertahap sembari menunggu kiriman dosis dari pemerintah pusat ke provinsi," tutur dia.

"Bagi calon penerima vaksin yang telah terdaftar, silakan datang sesuai jadwal dengan membawa kartu tanda pengenal [KTP]. Itu untuk mencocokan data di fasyankes yang telah ditunjuk."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya