SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi imunisasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Dinas Kesehatan Kota Jogja berencana melaksanakan imunisasi campak dan rubella secara gratis

 
Harianjogja.com, JOGJA- Pada Agustus-September, Dinas Kesehatan Kota Jogja berencana melaksanakan imunisasi campak dan rubella secara gratis. Sasarannya adalah bayi usia sembilan bulan hingga remaja dibawah usia 16 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan imunisasi rubella akan menjadi program rutin untuk balita sembilan bulan, 18 bulan, hingga anak masuk usia sekolah dasar sekitar 6-7 tahun.

Kasi Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Jogja, Endang Sri Rahayu mengatakan jumlah anak yang harus imunisasi Rubella pada Agustus-September sebanyak 103.000 anak. Imunisasi akan dilakukan di puskesmas, rumah sakit swasta, dan mendatangi sekolah-sekolah.

Ia berharap masyarakat memanfaatkan imunisasi gratis tersebut. Karena jika imunisasi sendiri ke rumah sakit swasta biayanya bisa mencapai Rp400.000.

Endang mengatakan imunisasi rubella ini sekaligus sebagai pengganti imunisasi campak yang selama ini sudah berjalan. Namun vaksi rubella diklaimnya lebih unggul karena dapat dua fungsi sekaligus, yakni untuk campak dan rubella.

“Tujuan imunisasi ini tercapai eliminasi campak dan pengendalian rubella 2020. Menurunkan angka kesakitan campak, dan menurunkan angka kejadian gejala campak dan rubella.” ujar Endang, dalam jumpa pers di Balai Kota Jogja, Rabu (19/7/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya