SOLOPOS.COM - Ilustrasi karangan bunga duka cita (JIBI/Dok)

Seorang siswa meninggal setelah menerima imunisasi measles rubella

Harianjogja.com, BANTUL — Siswi SMP Negeri 3 Kasihan Bantul meninggal dunia setelah menjalani imunisasi Measles Rubella (MR) beberapa waktu lalu. Dinas Kesehatan akan menginvestigasi temuan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Siswi yang diketahui bernama Nana Puspita Sari, 14 warga Dusun Nitiprayan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul itu meninggal dunia pada Jumat (8/9/2017) sore setelah sebelumnya menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di DIY.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : Siswa Meninggal Usai Terima Imunisasi Measles Rubella, Ini Keterangan Tetangga Korban

Kepala Dinas Kesehatan Bantul Maya Sintowati membenarkan informasi mengenai meninggalnya anak bungsu dari tiga bersaudara itu. Dinas Kesehatan kata dia akan melakukan investigasi terhadap kasus tersebut untuk membuktikan dugaan bahwa korban meninggal karena imunisasi Rubella atau bukan.

“Kami harus pastikan dulu, cari fakta baru kita hubungkan data-data yang diperoleh. Besok kami akan investigasi ke sekolah. Karena sekolah juga melihat, kalau ada kegiatan imunisasi guru ikut mendampingi,” jelas Maya Sintowati.

Menurut Maya, benar tidaknya kematian korban akibat imunisasi Rubella harus diputuskan melalui audit kematian. Maya membenarkan, korban sempat dirujuk ke sejumlah rumah sakit dan sempat berobat ke Puskesmas di wilayah Kota Jogja lantaran almarhum tinggal di wilayah perbatasan antara Bantul dengan Kota. Pemeriksaan kasus ini menurutnya perlu melibatkan sejumlah dokter dan rumah sakit yang turut memeriksa kondisi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya