SOLOPOS.COM - Aziz saat melakukan aksi penempelan poster kekecewaan di ruang IRD RSUD Wonosari, Minggu (17/8/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dinilai memiliki pelayanan yang menjengkelkan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari Isti Indiyani menyatakan pihaknya telah melakukan pelayanan sesuai aturan yang berlaku.

Direktur RSUD Wonosari Isti Indiyani menjelaskan prosedur rujukan ke RSUP Dr Sardjito harus dimulai dengan memastikan terlebih dahulu ketersediaan kamar. Bila rujukan tanpa konfirmasi keberadaan ruang perawatan, RSUD malah bisa disalahkan dari rumah sakit rujukan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengenai sopir ambulans, RSUD menerapkan sistem shift yang terbagi menjadi tiga jadwal pergantian. Untuk siang harinya disediakan dua sopir sementara sore dan malam hari hanya menyediakan seorang sopir.

“Kemungkinan saat pasien harus dirujuk, sopir yang piket sedang bertugas sehingga tidak bisa menyediakan ambulans,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya