SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Solopos.com) – Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen memberi kuota 10% untuk siswa dari luar Sragen dalam penerimaan siswa baru (PSB) online 2011.

Hingga Sabtu (25/6/2011), jumlah pendaftar sekolah menengah pertama (SMP) mencapai 5.901 siswa dan jumlah pendaftar sekolah menengah atas (SMA) sebanyak 1.342 siswa. Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Disdik Sragen, Turdiyanto, mengungkapkan PPDB atau PSB online hanya diperuntukkan bagi calon siswa SMP dan SMA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, Disdik memberikan batasan 10% untuk calon siswa dari luar Sragen. Sementara untuk siswa dalam kota di daerah perbatasan, sambungnya, diberi kuota sebanyak 50% dengan ketentuan nilainya lebih besar atau sama dengan nilai terendah di dalam kota.

“Jumlah penerimaan calon siswa harus menyesuaikan jumlah rombongan belajar (rombel), yakni maksimal 36 siswa untuk SD, 32 siswa untuk SMP dan SMA. Masing-masing pendaftar SMP dan SMA memiliki tiga kesempatan pilihan sekolah, yakni dua sekolah negeri dan satu sekolah swasta. Peringkat pendaftar ditentukan oleh jumlah nilai ujian nasional (UN) plus nilai prestasi,” tegas Turdiyanto.

Dia menerangkan dengan system PSB online para calon siswa bisa mendapatkan informasi PSB secara transparan dan real time. Para calon siswa bias melihat semua informasi PSB online di website: www.ppdbsragen.net.

trh

Informasi pendaftaran siswa baru Sragen: www.ppdbsragen.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya