SOLOPOS.COM - Eks gedung SMPN 3 Solo di Jl. Kartini akan dijadikan SKO jenjang SMP pada tahun ini. (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Sekolah khusus olahraga atau SKO jenjang SMP yang direncanakan buka pendaftaran pada Juli 2023, sudah dalam tahap menyiapkan tenaga pengajar dan staf tata usaha.

Kasi Manajemen Peningkatan Mutu SMP Dinas Pendidikan Solo, Ani Indriani, mengatakan sekolah tersebut akan diampu guru olahraga sesuai kompetensi masing-masing. “Tahun ini sudah ada seleksi [guru] juga,” kata Ani ketika ditemui Solopos.com, Selasa (31/1/2023).

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Sementara Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Disdik Solo, Sutarmo, mengkonfirmasi pihaknya sedang mempersiapkan tenaga pengajar dan staf untuk sekolah khusus olahraga.

“Ini [tenaga pengajar dan staf] masih diproses. Karena kan masih Juli ya, jadi ini kami masih menyiapkan SDM-nya, dari mulai kepala sekolah, tata usaha, dan guru-gurunya. Semua masih dipersiapkan,” kata dia ketika ditemui, Rabu (1/2/2023).

Dia mengatakan pegawai atau tenaga pengajar yang diangkat belum berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).  “Nanti bertahap, [kalau] ada rekrutmen CPNS guru, itu bisa menjadi salah satu formasi,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya