SOLOPOS.COM - Wali murid SD Sampangan, Wirokerten Banguntapan Bantul demo di sekolah, Rabu (15/1/2014). (JIBI/Harian Jogja/Bhekti Suryani)

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Pendidikan Dasar Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta akan segera memberhentikan Kepala SD Sampangan Wirokerten Banguntapan, Parjiyah dari jabatannya karena tidak membayarkan bantuan untuk siswa miskin.

Keputusan pemberhentian Parjiyah dari Kepala SD Sampangan itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Dasar Bantul, Totok Sudarto di sela-sela audiensi antara ratusan wali murid dengan pihak SD setempat terkait permasalahan itu di Bantul, Rabu (15/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, pemberhentian akan dilakukan selambat-lambatnya pada 31 Januari 2014 mendatang, karena selain harus mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran serta beberapa administrasi sekolah para guru masih membutuhkan tanda tangan yang bersangkutan.

Ekspedisi Mudik 2024

“Walau masih kepala sekolah, tetapi mulai besok, Parjiyah berkantor di UPT (unit pelayanan teknis) Dinas Pendidikan. Semua laporan pertanggungjawaban dikerjakan di kantor UPT,” kata Totok Sudarto.

Namun saat ditanya sanksi lain yang kemungkinan akan diberikan, pihaknya akan melakukan klarifikasi lebih dalam lagi, dan jika terbukti kesalahannya banyak, kemungkinan haknya menjadi kepala sekolah akan hilang dan kembali menjadi guru biasa.

Sementara itu, Kepala SD Sampangan Parjiyah enggan memberikan komentar terkait permasalahan yang menimpa dirinya. “Enggak-enggak, persoalannya sudah selesai sampai di sini,” katanya siangkat.

Sebelumnya ratusan wali murid SD Sampangan mendatangi sekolah tersebut untuk menuntut pencopotan kepala sekolah dan membayar uang bantuan siswa miskin (BSM) yang belum dicairkan kepada siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya