SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk mengantisipasi resiko kebakaran, di pasar tradisional di kota Solo, Pemerintah Kota Solo menambah Alat Pemadam Api Ringan (APAR), di setiap pasar. Kepala Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) Kota Solo Subagiyo, Senin (23/5) menjelaskan, saat ini dari 43 pasar tradisional yang ada, APAR yang tersedia baru sekitar 200 buah. Menurut Subagiyo, jumlah APAR yang seharusnya tersedia, mencapai 400 APAR. Pada tahun anggaran ini, DPP menambah 150 APAR, dengan alokasi anggaran sekitar Rp 230 juta, dari APDB Pemkot.

Sejumlah pasar menjadi prioritas, seperti Pasar Klewer, Pasar Cinderamata, dan Pasar Singosaren, karena Subagiyo menilai, pasar tersebut sangat rawan kebakaran. Subagiyo menambahkan, pengadaan APAR akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya. Selain itu, Pemkot juga menerima bantuan APAR dari sejumlah pihak, seperti yang sebelumnya disumbangkan oleh Persatuan Masyarakat Surakarta (PMS), dan Himpunan Pedagang Pasar Klewer (HPPK).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Lebih lanjut Subagiyo menjelaskan, pekan ini pihaknya juga akan melatih pedagang, terkait penggunaan APAR, dan usaha pencegahan kebakaran. Untuk pelatihan ini, DPP menggandeng sejumlah pihak, seperti Dinas Pemadan Kebakaran, aparat keamanan, dan produsen APAR. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya