SOLOPOS.COM - Foto perbaikan trotoar di Jogja. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Ketertiban Kota Jogja menyatakan upaya penertiban trotoar untuk mengembalikan fungsinya perlu koordinasi lintas satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Kami tidak bisa melakukan penertiban sendiri karena banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti keberadaan pedagang kaki lima atau parkir kendaraan. Kami akan koordinasi dengan instansi yang berwenang,” kata Kepala Dinas Ketertiban Kota Jogja, Nurwidi Hartana menanggapi keluhan para penyandang disabilitas terkait tidak optimalnya fungsi trotoar di Jogja, Jumat (10/10/2013).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Menurut dia, instansi terkait tersebut di antaranya Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Pertanian, Dinas Perhubungan dan pihak kecamatan setempat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Secara prinsip, pemerintah sepakat apabila fasilitas untuk para penyandang disabilitas ini seharusnya bisa difungsikan secara optimal,” kata dia.

Ia berharap agar para penyandang disabilitas bisa mengerti apabila proses penertiban atau pengoptimalan fungsi trotoar membutuhkan waktu.

“Mungkin proses yang dilalui terkesan lama, namun kami menjanjikan ada perubahan dalam hal aksesibilitas penyandang disabilitas saat menggunakan trotoar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya