SOLOPOS.COM - Pemain Dinamo Zagreb merayakan kemenangan atas Chelsea pada laga Grup E Liga Champions 2022/2023 di Stadion Maksimir Zagreb, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB. (uefa.com)

Solopos.com, JAKARTA—Awal Liga Champions 2022/2023 tidak bersahabat bagi Chelsea setelah dikalahkan Dinamo Zagreb dalam laga pembuka Grup E di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Mislav Orsic pada babak pertama.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup E dengan poin 3, sedangkan Chelsea berada di dasar klasemen. Pada laga Grup E lainnya Zalsburg ditahan imbang 1-1 oleh AC Milan.

Baca Juga: Manchester City Diunggulkan Juarai Liga Champions 2022/2023

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan performa The Blues sedang tidak bagus pada laga kali ini.

“Kami memulai dengan baik namun kami tidak menyelesaikan setengah peluang kami. Kami ada di sana untuk ‘tidur’ di 15-20 menit pertama kemudian kami kebobolan melalui serangan balik yang terlalu mudah. ??Dari sana, kami baru tampil untuk mengejar ketertinggalan,” ujar Thomas Tuchel seusai laga seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

Pada laga kali ini, The Blues sudah diperkuat pemain baru Pierre-Emerick Aubameyang yang didatangkan dari Barcelona. Namun mantan striker Arsenal itu tidak tampil penuh dan digantikan Armando Broja pada menit ke-59.

Baca Juga: PSG vs Juventus: Nyonya Tua Tanpa Di Maria

Meski bermain menjadi tamu, Chelsea berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan dengan mengepung pertahanan Dinamo selama 10 menit pertama, tetapi tak menciptakan peluang berbahaya.

Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12 ketika Kepa Arrizabalaga tak bisa menghalau upaya Mislav Orsic.

Berawal dari serangan balik, Orsik mendapat bola di dekat garis tengah dan membawanya masuk wilayah pertahanan Chelsea sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang The Blues.

Baca Juga: Celtic vs Real Madrid: Celtik Park Tak Ramah bagi El Real dan Ancelotti

Setelah gol itu, Chelsea makin ganas menyerang guna mengejar ketertinggalan. Namun barisan pertahanan Dinamo yang rapat terlalu sulit ditembus Pierre-Emerick Aubameyang.

Dinamo mendapat kans emas pada menit ke-30. Bola sepakan Arijan Ademi diblok Kepa Arrizabalaga dan Chelsea gagal menyamakan skor  pada babak pertama.

Aubameyang mencetak gol empat menit memasuki babak kedua. Tetapi gol debutnya bersama The Blues ini dianulir karena Mateo Kovacic sudah berada dalam posisi offside.

Baca Juga: Sevilla vs Manchester City: Guardiola Tak Hanya Andalkan Haaland

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada awal paruh kedua ketika tembakan Stefan Ristovski membuat Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan brilian.

Chelsea masih berupaya membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Dua peluang emas dari Reece James dan Jorginho pada menit ke-83 dn 84 bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Tim asuhan Thomas Tuchel gagal mengejar ketertinggalan hingga pertandingan selesai. Dinamo Zagreb berhasil raih kemenangan 1-0.

 

Susunan pemain Dinamo Zagreb vs Chelsea:

Dinamo Zagreb (3-1-4-2)

Dominik Livakovic; Sadegh Moharrami (Rasmus Lauritsen 76′), Josip Sutalo, Dino Peric; Stefan Ristovski, Arijan Ademi (Martin Baturina 88′), Josip Misic, Luka Ivanusec, Robert Ljubicic; Bruno Petkovic (Josip Drmic 90′), Mislav Orsic (Dario Spikic 77′).

 



Chelsea (3-4-3)

Kepa Arrizabalaga; Kalidou Koulibaly, Wesley Fofana, Cesar Azpilicueta (Hakim Ziyech 46′); Ben Chilwell (Marc Cucurella 71′), Mateo Kovacic (Jorginho 59′), Mason Mount, Reece James; Raheem Sterling (Christian Pulisic 75′), Kai Havertz; Pierre-Emerick Aubameyang (Armando Broja 59′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya