SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo dan Megawati Soekarnoputri (Dok/JIBI/Solopos)

Dinamika parpol Klaten, DPC PDIP memecat pengurus PAC PDIP Jogonalan.

Solopos.com, KLATEN–DPC PDIP Klaten kembali memecat pengurus pimpinan anak cabang (PAC). Kali ini, Sekretaris I PAC Jogonalan, Mulyono, dipecat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua PAC Jogonalan, Sutarno, membenarkan ada surat dari DPC PDIP terkait pemecatan Mulyono dari jabatannya sebagai Sekretaris I PAC Jogonalan. Surat pemecatan itu diterima Sutarno Senin (16/11/2015) sekitar pukul 17.00 WIB.

Terkait alasan pemecatan, Sutarno yang akrab disapa Petruk itu tak mengetahui. “Saya tidak mengetahui permasalahannya apa. Itu nanti pengurus PAC akan kami kumpulkan. Dari koordinasi nanti kami informasikan ke teman-teman di ranting serta mengumpulkan tokoh-tokoh. Apakah akan melangkah atau tidak, baiknya seperti apa menyikapi pemecatan ini,” kata dia, Selasa (17/11/2015).

Sementara itu, Mulyono saat dihubungi melalui nomor ponselnya belum bisa dikonfirmasi. Informasi yang dihimpun, selain Mulyono pemecatan juga dilakukan kepada sejumlah pengurus PAC Karangnongko.

Belum lama ini, DPC PDIP Klaten memecat dua orang yang merupakan pengurus PAC PDIP. Mereka yakni Sekretaris II PAC Jogonalan, Arinto Prabowo, dan Sekretaris PAC Klaten Tengah, Adri Wahyu Dewanto. Alasan pemecatan lantaran keduanya tak mendukung pemenangan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung PDIP yakni Sri Hartini-Sri Mulyani. Keduanya dinilai mendukung pasangan lain.

Dikonfirmasi terkait pemecatan pengurus PAC, Ketua DPC PDIP Klaten, Sunarna, menegaskan seluruh struktur partai yang berseberangan dengan sikap partai dalam pilkada ini bakal langsung diberhentikan. “Harus tegak lurus, harus tegas. Kalau sudah menyeberang itu berarti bukan lagi keluarga PDIP. Untuk pelaporan ke DPD PDIP, itu nanti tinggal dilaporkan ke DPD saja,” katanya.

Pada bagian lain, sejumlah struktur PAC tergabung dalam Laskar Jemparingan menegaskan diri memenangkan pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani. Deklarasi laskar tersebut dilakukan Senin (16/11/2015) di Desa Karanganom, Klaten Utara.

“Ada pengurus dari 26 PAC yang datang meski dari beberapa PAC tidak semua pengurus datang. Yang jelas, Laskar Jemparingan berisi struktur partai, tegak lurus memenangkan pasangan Sri Hartini-Sri Mulyani pada pilkada ini,” jelas salah satu Koordinator Laskar Jemparingan yang juga Ketua PAC Juwiring, Sukisno, Senin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya