Pasoepati meleparkan strimer dan menaburkan potongan kertas dari tribun stadion Manahan saat laga antara Persis melawan PSPS Pekanbaru, Jumat (6/10). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

Solopos.com, SOLO - Dukungan Pasoepati terhadap klub Persis Solo semakin nyata terlihat jelang laga terakhir babak penyisihan Liga 2 Indonesia musim 2019. Para suporter mulai menghimpun dana yang akan diberikan kepada para pemain Laskar Sambernyawa seusai derby Mataram melawan PSIM Jogja, Senin (21/10/2019).

Penghimpunan dana dilakukan melalui transfer uang ke nomor rekening Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo. Penghimpunan itu dimulai pada Kamis (17/10/2019) pukul 19.23 WIB dan ditutup pada Senin pukul 19.23 WIB.

Batas waktu 19.23 mengacu kepada tahun berdirinya Persis yaitu pada 1923. Dana yang terhimpun akan diberikan kepada para pemain seusai laga derby Mataram begitu mereka tiba di mess Persis.

"Berapapun dana yang terkumpul, akan kami serahkan," ungkap Aulia Haryo saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Ia menjelaskan uang itu adalah bonus yang ingin diberikan suporter kepada pemain yang pada musim ini bertanding dengan luar biasa. Bonus itu juga menjadi apresiasi dan dedikasi kepada penggawa Persis saat melawat ke Jogja di laga terakhir penyisihan Liga 2 musim ini.

"Kami ingin memotivasi dan berharap Persis meraih kemenangan untuk menjaga marwah Persis Solo di bumi Mataram," lanjutnya.

Lebih lanjut, sebagai bentuk transparansi, Pasoepati akan melakukan update dana terhimpun melalui media sosial DPP Paseopati sekali dalam sehari pada pukul 19.23 WIB. "Hanya satu satu pintu untuk memberikan dukungan yaitu melalui rekening Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo," tutupnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten