SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kasat Reskrim Polres Kulonprogo AKP Ricky Boy Sialagan mengimbau masyarakat untuk segera melapor bila mendapat tawaran seleksi anggota Polri dengan cara membayar.

Ricky mengatakan seleksi penerimaan anggota Polri saat ini cukup ketat. Upaya-upaya kolusi saat ini juga tidak dapat dilakukan. Bahkan keponakan Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pujiastuti saja tak lolos seleksi karena sudah terpental saat tes kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Malah, keponakan Anny itu sempat nyaris menjadi korban penipuan. Modusnya mirip dengan yang terjadi pada Suharyati yakni ditawari jalan pintas dengan menyetor sejumlah uang,” terangnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Untung saja, Anny adalah orang dalam Kepolisian, penipu tersebut tak berhasil melancarkan aksinya. Belajar dari peristiwa ini, Anny berpesan kepada masyarakat agar jangan tergiur dengan tawaran-tawaran meloloskan seleksi calon anggota Polri dari orang yang mengaku pejabat Kepolisian.

“Tidak ada jalan pintas dalam seleksi anggota Polri. Kalau ada yang menawari, langsung laporkan saja ke polisi biar diselidiki,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya