Mario Mandzukic (JIBI/REUTERS/Massimo Pinca)

Solopos.com, MILAN — AC Milan dikabarkan sukses menikung Manchester United (MU) dalam perburuan striker Juventus, Mario Mandzukic. Rossoneri disebut bisa menyelesaikan kesepakatan transfer Mandzukic sebelum bursa transfer Januari 2020 dibuka.

Jika kabar tersebut benar adanya, persaingan di lini depan Milan bakal makin ketat karena mereka sudah punya Krzysztof Piatek, Ante Rebic hingga Rafael Leao. Karakter asli Mandzukic sebagai target man diyakini bakal membuat Stefano Pioli pusing menentukan komposisi lini depan.

Hal ini lantaran Piatek dan Rebic juga memiliki ciri khas hampir sama dengan penyerang 33 tahun itu. Namun Mandzukic bisa jadi ditempatkan sebagai winger seperti yang pernah dilakoninya di Juventus. Apalagi Pioli sering memakai formasi menyerang 4-3-3 di setiap klub yang diasuhnya.

Media Italia Il Giornale membeberkan bahwa Mandzukic secara mengejutkan lebih memilih tawaran Milan ketimbang MU. Sebelumnya United dikabarkan menawari Juventus dana sembilan juta poundsterling untuk memboyong Mandzukic di bursa musim panas. MU memang darurat striker menyusul kepergian Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Il Giornale menambahkan komunikasi Milan dengan Mandzukic telah berjalan intensif. Keberadaan Zvonimir Boban sebagai direktur Milan disebut menjadi penentu keberhasilan memboyong Mandzukic. Keduanya sama-sama berkewarganegaraan Kroasia.

Mandzukic bisa dibilang sudah tak punya masa depan di Juventus menyusul masuknya Maurizio Sarri. Pelatih anyar Juve ini lebih memilih Gonzalo Higuain sebagai striker pelapis ketimbang eks striker Bayern Munchen itu. Juventus sendiri dikabarkan lebih senang menjual Mandzukic ke Milan ketimbang ke Setan Merah.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, sebelumnya menyatakan membuka lebar pintu negosiasi terhadap Mandzukic. “Sekarang kita akan lihat apa yang terjadi Januari nanti,” ujar Paratici dilansir Football Italia.

Mandzukic sejauh ini sudah 162 kali tampil bersama Juventus di seluruh kompetisi, mencetak 44 gol dan 24 assist. Ia memenangi empat Scudetto, tiga Coppa Italia, dan satu Piala Super Italia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten