SOLOPOS.COM - Eduard Tjong

Eduard Tjong kala melatih Persiba (JIBI/Harian Jogja/dok)

BANTUL—Hasrat Persiba Bantul untuk kembali memboyong pelatih bertangan dingin, Eduard Tjong, ke Stadion Sultan Agung bisa terancam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aktor di balik layar Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, kala menjuarai Divisi Utama 2010/2011 itu ternyata banyak diminati tim-tim Indonesian Super League (ISL). Tak adanya kepastian dari manajemen Si Merah Persiba semakin menipiskan peluang sang pelatih kembali memoles Busari dan kawan-kawan.

Edu, sapaan akrab Eduard, mengaku sudah ada dua klub ISL yang berminat menggunakan tenaganya. “Sebenarnya saya tidak ingin mengatakan semua ini tapi karena memang sampai saat ini manajemen Persiba belum menindaklanjuti, akhirnya saya katakan saja,” ujar eks pelatih Bali Devata itu kepada Harian Jogja, kemarin.

Namun, Edu masih merahasiakan kedua klub asal ISL itu. “Tidak etis kalau saya sebut secara terang-terangan. Masalahnya ini juga belum sepenuhnya final. Masih banyak aspek yang perlu saya pertimbangkan demi karier ke depan saya sebagai pelatih,” tegasnya.

Dengan pertimbangan itu, Edu pun belum memberikan keputusan apapun atas pinangan yang mengarah kepadanya. Banyak aspek yang masih harus dipikirkannya sebelum melangkah untuk menentukan kepastian.

Sebenarnya, pelatih yang juga sempat berkibar bersama Persis Solo itu masih memiliki rasa penasaran ingin kembali berlabuh di Persiba. Sejak kemunculan Edu kembali di Bantul pada Juli lalu, manajemen Persiba belum berupaya serius mengikat mantan pemain Arseto Solo itu.

“Lha kalau terburu-buru mengikat pelatih, lalu siapa yang akan dilatih? Sampai saat ini kan pemain-pemain kami sudah habis kontrak. Rencananya, setelah ada kepastian kompetisi, baru kami kumpulkan pemain. Jadi, agenda mengikat pelatih baru bisa terlaksana selepas itu,” papar wakil manajer bidang operasional Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya