Persis Solo (Twitter-@persisofficial)

Solopos.com, MADIUN - Para pemain Persis Solo menjalani latihan rutin untuk persiapan melawan Madura FC pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia. Latihan tersebut dipimpin oleh Karteker Persis, Choirul Huda.

Latihan digelar di Stadion Wilis, Madiun, Rabu (17/7/2019) pagi WIB. Choirul menyampaikan program latihan tim masih melanjutkan program dari coach Agus Yuwono. Latihan saat ini untuk mempersiapkan pemain bertanding melawan Madura FC pada 20 Juli 2019 mendatang.

"Untuk program latihan, saya masih melanjutkan program dari coach AY. Yang jelas hari ini kita prioritaskan latihan pemain untuk bisa aktif bertahan," kata pria yang akrab disapa Cak Irul itu saat ditemui Madiunpos.com seusai latihan.

Dia meminta para pemain lebih aktif menyerang dan bertahan. Menurutnya, para pemain sudah tampil apik saat melawan Martapura, Minggu kemarin. Terbukti, dengan 10 pemain mereka bisa menahan imbang tim tamu.

Cak Irul menuturkan saat menyerang para pemain sebisa mungkin tidak tidak mudah kehilangan bola. Begitu juga saat bola diambil lawan, pemain juga harus aktif merebutnya dan bertahan. "Begitu dapat bola transisi langsung diprioritaskan ke depan. Begitu gagal kita bertahan," ujarnya.

Menurutnya saat ini kondisi para pemain Persis siap untuk melawan Madura FC. Dijadwalkan ada satu kali lagi latihan yang digelar di Madura. Selain mempersiapkan strategi permainan, motivasi para pemain juga perlu dijaga. Terlebih saat ini kondisi manajemen tim masih ada konflik.

Saat melawan Madura FC besok, Laskar Sambernyawa akan membawa 18 orang pemain. Ada satu pemain yang dipastikan tidak bisa ikut bertanding yaitu Dimas Galih. Selain itu ada dua pemain yang saat ini masih dalam masa perawatan, Jordi dan Isa.

"Ada dua pemain, Jordi sama Isa masih kita pantau. Mudah-mudahan hari ini ada perkembangan baik dan bisa ikut ke Madura," kata dia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten