SOLOPOS.COM - HarianJogja/Gigih M. Hanafi 30 finalis Dimas Diajeng usai di umumkan pada rangkaian kegiatan Finalis Dimas di Depok, Sleman, Minggu (27/3) malam. Selanjutnya calon Dimas Diajeng Kabupaten Sleman tersebut akan menjalani karantina hingga pengumuman pemenang pada Mei 2016 mendatang.

Dimas diajeng Sleman telah masuk masa karantina 30 finalis

Harianjogja.com, SLEMAN- Sebanyak 30 peserta atau 15 pasang dimas diajeng terpilih sebagai finalis dalam Pemilihan Dimas Diajeng Sleman 2016. Ke-30 peserta tersebut dipilih berdasarkan seleksi ketat dan obyektif oleh dewan juri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman Endah Sri Widiastuti mengatakan, juri yang terlibat dalam pemilihan Dimas Diajeng Sleman (DDS) masing-masing berkompeten di bidangnya, baik bidang pariwisata, kebudayaan, psikologi, karya tulis, unjuk bakat maupun public speaking.

“Para finalis DDS yang terpilih merupakan calon-calon yang berkualitas dan potensial. Mereka melewati tahapan seleksi yang ketat yang meliputi test tertulis dan wawancara,” katanya di sela-sela pengumuman Finalis DDS 2016 di Rumah Makan Ndoro Ayoe Seturan Sleman Minggu (27/3/2016) malam.

Ke 30 finalis terpilih, kata Endah, akan menjalani pembekalan dengan berbagai ketrampilan yaitu event organizer, kepemudaan, nasionalisme, birokrasi, table manner, tata pemerintahan, grooming dan kepribadian, kesehatan reproduksi, kepemimpinan, enterprenership, kebudayaan Jawa.

Selain itu para peserta juga diagendakan untuk melakukan media visit, bakti sosial dan famtrip ke berbagai destinasi wisata Sleman, menyaksikan sendratari Ramayana.

“Sebelum pelaksanaan Grand Final yang rencananya akan diselenggarakan pada 6 Mei nanti, para finalis akan menjalani karantina selama tiga hari,” ujarnya.

Dia berharap, ke depan komunitas Dimas Diajeng Sleman mampu menjadi role model bagi generasi muda yang memiliki jiwa dan karakter yang sehat. Mereka juga diharapkan memiliki prestasi yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa.

“Tahun ini baru pertamakalinya peserta mengikuti tes urine dan dinyatakan bersih oleh BNNK. Ini menunjukkan calon-calon DDS sehat secara individu dan sosial,” ujarnya.

Ke 30 finalis terpilih dan akan menjalani masa karantina meliputi dimas Muhammad Adri Waskito, Febryan Karendra P., Doni Irawan, Tri Aji Bayu Prasetyo, Julian Hadi Prasetyo, Bayu Hariesta A. Jambak, Zulfikar Hafist Adji P., Riyadi Dwi Prasetya, Dito Irfantomo Brillian, IGN Paulus Widya Eka S., Fajar Priyambada, Bagus Prihandoyo, Ridho Rifhani, Fariz Bimawanta Saputra, Ersa Cucun Alvindo.

Sedangkan untuk diajeng meliputi Rizma Al Fisha P., Dissa Pidanti Raras, Riska Putri Hartanto, Adultvine Prita Wijayanti, Sinta Puspita Sari, Caecilia Westi Sekar W., Lilis Arilia, Elizabeth Grace S., Melisa Dewi Rahmawati, Aulia Laras Dwi Putri, Anita Widyaningrum, Atika Safitri, Anindwitya Rizqi M., Lulut Etika, Apriliana Puspa Dewi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya