SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dimas Diajeng Jogja 2016 dimenangkan dari Sleman.

Harianjogja.com, JOGJA — Sebanyak dua finalis Dimas Diajeng asal Sleman dinobatkan menjadi Dimas Diajeng Jogja 2016, Kamis (27/10/2016). Dalam Gebyar malam Penobatan Dimas Diajeng 2016, Fariz Bimananta Saputra dan Lilis Arilia menyandang status baru sebagai duta pariwisata DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gubernur DIY Sri Sultan HB X dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemda DIY, Gatot Saptadi mengatakan dalam upaya meningkatkan pembangunan, partisipasi pemuda sangat dibutuhkan. Penobatan Dimas Diajeng Jogja 2016 mempunyai nilai strategis bagi dunia kepariwisataan DIY.

“Acara ini sebagai upaya meningkatkan peran generasi muda dalam mendukung pariwisata. Selain itu, menjadi upaya untuk melestarikan budaya daerah sebagai kekuatan nasional bangsa Indonesia,” ungkap Sultan dalam sambutannya.

Dimas Diajeng Jogja terpilih diharapkan dapat menjadi role model untuk generasinya dalam mengimplementasikan budaya Indonesia, khususnya budaya Jogja. Ajang ini menjadi jembatan dalam membangun rasa cinta terhadap budaya dan diharapkan para pemuda ini dapat menerapkan nilai-nilai budaya yang ada di Jogja.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan pula dapat semakin memantapkan ikon pariwisata DIY di mata Indonesia dan dunia internasional,” ujar Sultan dalam sambutannya.

Sementara itu, gelar Wakil I Dimas Jogja diberikan kepada Dimas Bayu Hariesta Abdurahman Jambak yang juga dinobatkan sebagai Dimas Persahabatan Jogja dan Wakil I Diajeng Jogja yakni Diajeng Anindwitya Rizqi Monica. Gelar Wakil II Dimas Jogja diraih Dimas Patera Adwiko Priambodo bersama Diajeng Paulina Rian Kunthi sebagai Wakil II Diajeng Jogja. Sedangkan Harapan I Dimas Diajeng Jogja ialah Dimas Dwi Bagus Suprayitno dan Diajeng Laily Anna Diah Ardi Sinta.

Juara Harapan II Dimas Diajeng Jogja yakni Dimas Eko Cahyo Saputro dan Diajeng Vennatia Intan Tsuroyya. Dimas Diajeng Berbakat Jogja diraih Dimas Febrian Hela Yudha dan Diajeng Diajeng Yuni Ratnasari. Diajeng Persahabatan Jogja yakni Diajeng RR Fillas Putri Banindarani. Dimas Diajeng Favorit Jogja Dimas Patera Adwiko Priambodo dan Diajeng Anindwitya Rizqi Monica.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya