SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Digital Innovation Lounge (DILo) Solo dan Jogja telah menyelenggarakan DILo Hackaton Festival (DHF). Ajang ini merupakan sebuah event tahunan yang di inisiasi oleh DILo yang bekerjasama dengan Telkom Indonesia, Mikti dan Indigo Creative Nation.

DILo Hackathon Festival (DHF) 2018 mengangkat tema Code Your Digital Future: Building Public Services. Melalui acara ini, DILo mengajak pengembang aplikasidi Jogja, Solo, dan wilayah Jawa Tengah lainnya berkontribusi memberikan solusi digital di bidang pelayanan umum.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini merupakan salah satu kontribusi DILo Solo dan Jogja dalam upaya mendukung Smart Province. Sehingga, 20 tim yang sudah terpilih berkompetisi mengembangkan produk inovasi digital untuk menciptakan solusi digital di bidang Public Services.

Pembukaan DHF 2018, Jumat (23/11/18), secara resmi dibuka oleh perwakilan MIKTI dan Indigo Creative Nation. Kemudian, dilanjutkan acara inti yaitu proses Hacking Time, yaitu 20 tim mengembangkan aplikasi inovasi digitalnya dalam waktu 24 jam. Peserta ini terlebih dahulu diseleksi panitia hingga terpilih 20 tim yang memiliki inovasi produk terbaik.

Pada hari kedua, Kamis (24/11/18), 20 tim terpilih ini melaju ke tahap kompetisi, penjurian initial pitching, dan terpilihlah 6tim untuk final pitching. Puncak acara DHF 2018 adalah awarding juara 1, juara 2, dan juara 3.

Tim Permanent BetaDev dengan produk inovasi digital Qu (antrian digital) berhasil menyabet juara pertama dan mendapatkan total hadiah Rp 7.500.000. Juara kedua dengan hadiah Rp 5.000.000 diraih oleh tim Bantu dengan aplikasi Bantu. Dan sebagai juara ketiga diraih oleh Alin Team dengan aplikasi Telecost dan mendapatkan Rp 2.500.000.

  • (Istimewa/Dok./Panitia DHF)

Acara berjalan lancar dan ditutup dengan penyerahan hadiah secara simbolis kepada peserta oleh ketiga juri final pitching, yaitu Azmiansyah selaku Talent Development MIKTI, Ricky Febrian selaku Assesment Development Indigo, dan Astinah selaku Wilayah Telkom Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya