Tutup Iklan

Dilindas Truk Bertonase Tinggi, Rel Ganda KA di Sragen Patah

Rel kereta api (KA) double track yang baru dibangun di jalur Solo-Madiun, tepatnya di kawasan perlintasan sebidang Beloran, Sragen Kulon, Sragen, patah setelah dilindas truk bertonase tinggi pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dilindas Truk Bertonase Tinggi, Rel Ganda KA di Sragen Patah

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja memperbaiki rel di Beloran, Sragen, Senin (21/1/2019). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Rel ganda atau double track kereta api (KA) yang baru dibangun di jalur Solo-Madiun, tepatnya di kawasan perlintasan sebidang Beloran, Sragen Kulon, Sragen, patah setelah dilindas truk bertonase tinggi pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti jenis truk yang mengakibatkan rel KA yang belum dioperasikan itu patah. Kemungkinan truk tersebut berjenis kontainer yang mengangkut beban bertonase tinggi.

Patahnya rel KA itu sempat mengganggu kelancaran lalu lintas di jalur Ring Road Selatan Sragen. Perbaikan rel KA yang patah itu berlangsung selama sekitar tiga jam mulai pukul 14.00 WIB.

Sejumlah pekerja dikerahkan untuk memperbaiki rel yang patah. Perbaikan rel tersebut mendapat pengawasan dari rekanan proyek pembangunan rel KA double track dan petugas dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Namun, merasa hanya petugas lapangan, mereka enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Selama proses perbaikan rel, lalu lintas di Ring Road Selatan Sragen ditutup total.

Kendaraan berat seperti bus dan truk yang melaju dari arah Ngawi menuju Solo dialihkan ke pusat kota melalui Jl. Raya Sukowati. Jalan menuju Ring Road Selatan di kawasan Pilangsari dan terminal lama ditutup barikade.

Hal itu membuat Jl. Raya Sukowati lebih padat dari biasanya. Meski begitu, berdasar pantauan Solopos.com, lalu lintas berjalan cukup lancar.

“Kami meminta perbaikan rel itu bisa diselesaikan hari ini. Apakah hal itu [perbaikan rel KA] mengganggu perjalanan [KA], saya kurang tahu. Itu ranahnya PT KAI,” terang Kabid Lalu Lintas Dishub Sragen David Hendrata.

Pejabat Humas PT KAI, Eko Budiyanto, mengaku tidak tahu soal patahnya rel KA di Beloran, Sragen. Menurutnya, pembangunan rel ganda masih tanggung jawab kontraktor dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Eko Budiyanto memastikan perjalanan KA tidak terganggu akibat kejadian tersebut. “Tidak ada pengalihan arus [perjalanan KA]. Semua perjalanan KA lancar. Itu masih di ranah Satker Dirjen KA [Kemenhub]. Itu bukan ranah KAI,” terang Eko Budiyanto saat dihubungi Solopos.com.

Berita Terkait

Berita Terkini

Tambah Lagi, Total 107 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terpapar Covid-19

Karyawan pabrik sepatu di Kecamatan Jaten yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 107 orang.

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2L merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.