SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Saat ini tren kamera SLR yang mampu menjalankan dua fungsi baik memotret dan merekam video sudah banyak dipasarkan di toko-toko. Tidak hanya kamera jenis SLR saja, tetapi kemampuan melakukan dua fungsi tersebut sudah bisa pula dilakukan pada kamera pocket generasi terakhir, selain bisa memotret juga bisa merekam gambar. Adapun durasi dan kualitasnya, memang tergantung pada kemampuan fitur yang dibenamkan pada kamera tersebut.

Salah satu pendatang baru yang memiliki kemampuan memotret dan merekam objek adalah kamera SLR dari Canon. Bedanya, kamera digital SLR Canon EOS 5D MK II ini sudah dilengkapi dengan kemampuan HD Movies. “Inovasi dari Canon ini sudah banyak ditunggu-tunggu, sebab, kamera DSLR jenis sebelumnya hanya bisa untuk memotret saja,” jelas Rina front liner Grosir Digital di Ramai Mall lt 2 jalan Malioboro, Jogja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Rina, jenis kamera SLR dari Cannon tersebut sudah bisa merekam kualitas foto 21 megapixel bersensor CMOS dengan kemampuan ISO 50 – 25.600. Keunggulan lain yang ditampilkan adalah kemampuan SLR ini untuk merekam gambar bergerak dengan kualitas HD Movie dengan 1.080 resolusi. Sekarang memang sudah zamannya HD 1080, yang sudah banyak dipakai pada peranti seri terbaru. “Lebih jauh, ketajaman lensa EOS 5D Mark II juga bisa lebih unggul dari kamera khusus HD Movies sekelasnya,” jelasnya kepada Harian Jogja.

Karena kamera digital ini memiliki keunggulan ganda, harganya mungkin setara dengan fasilitas yang diunggulkan, yakni sekitar Rp26 juta. Menurut Rina, kemungkinan Canon EOS 5D MK II dalam waktu dekat akan dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi
21-megapixel full-frame sensor
1920×1080 video at 30fps
Maximum ISO 25,600
Digic 4 image processor
3.9fps burst unlimited JPEG/14 raw with UDMA card
15-point AF
920,000-dot 3-inch LCD
Live View
Harga Rp. 26.000.000,-

Oleh Abdul Hamied Razak Harian Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya