Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Wali Kota Teguh Prakosa meresmikan rumah Semanggi Kampung Harmoni di Pasar Kliwon, Solo, Selasa (7/2/2023).

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sebanyak 136 hunian baru yang merupakan program penataan kawasan kumuh itu telah siap ditempati oleh warga. Setiap hunian baru tersebut mempunyai luas sekitar 30 meter persegi dilengkapi dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu dapur. Rumah tersebut didesain minimalis yang lebih kekinian dan tertata rapi.

Kawasan hunian tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas umum fasum) antara lain pedestrian, lampu penerangan jalan, drainase, area berkumpul dan bermain anak, hingga rumah baca yang desainnya menyerupai kapal besar.

 

Wali Kota, Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kanan) bersama Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa (kiri) meninjau rumah Semanggi Kampung Harmoni di Pasar Kliwon, Solo, Selasa (7/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Fasilitas penerangan jalan dan pedestrian di Kampung Semanggi Harmoni Utara, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (7/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyapa warga saat meninjau rumah Semanggi Kampung Harmoni di Pasar Kliwon, Solo, yang diresmikan pada Selasa (7/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Sejumlah anak bermain di taman yang ada di Kampung Semanggi Harmoni Utara, Pasar Kliwon, Solo, Selasa (7/2/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi