SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Dominasi sepeda motor jenis automatik (matik) pada pasar sepeda motor Tanah Air, tak terkecuali di Jawa Tengah (Jateng) memang belum tergoyahkan. Meski demikian, kondisi itu tak menghalangi Astra Motor Jateng, selaku dealer resmi sepeda motor Honda di Jateng, meluncurkan sepeda motor jenis sport terbarunya, New Honda CBR150R.

Peluncuran New Honda CBR150R di Jateng digelar di Kota Semarang, Kamis (20/12/2018). Motor yang dibanderol dengan harga mulai Rp35 juta itu tampil dengan desain yang lebih fresh dan tampilan layaknya motor balap sejati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak hanya tampilan desain dan warna yang mengalami perubahan, beberapa fitur terbaik juga disematkan dalam motor sport ini, seperti antilock braking system (ABS) dan emergency stop signal (ESS).

Ekspedisi Mudik 2024

Adanya ABS membuat pengendara New Honda CBR150R menjadi lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman. Ditambah lagi ESS akan secara otomatis mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara lain saat terjadinya pengeraman mendadak.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng, Sukamto Margono, yakin New Honda CBR150R akan menjadi pilihan motor sport pilihan masyarakat Jateng. Terbukti, Honda CBR150R seri sebelumnya mampu memberikan kontribusi cukup tinggi terhadap seluruh penjualan sepeda motor sport Honda di Jateng, yakni sekitar 25% dari 19.792 unit.

Secara total penjualan, Astra Motor Jateng juga mencatatkan kinerja yang sangat baik pada 2018 ini. Pangsa pasar kita hingga Oktober 2018 sudah mencapai 85,7%,” ujar Sukamto kepada wartawan saat peluncuran New Honda CBR150R.

Sukamto menyebutkan total penjualan Honda di Jateng selama 2018, hingga bulan Oktober mencapai 542.235 unit. Jumlah ini lebih banyak sekitar 3,6% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, pangsa pasar motor sport Honda di Jateng saat ini juga telah mencapai angka 60,6%. Meski demikian, angka itu dirasa belum cukup bagi Honda yang ingin menguasai pangsa pasar motor sport di Jateng.

Maka itu kita perlu lakukan penyegaran tampilan dengan New Honda CBR150R. Upaya ini dilakukan untuk memberikan nilai tambah bagi pencinta motor sport full fairing sesuai keinginannya, yakni tampilan yang lebih sporty, kaya fitur modern, performa tinggi, dan mudah dikendalikan di berbagai lintasan,” beber pria yang akan segera purnatugas pada akhir Desember ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya