Dilarang Masuk Stasiun Balapan, Pasoepati Adu Mulut dengan Polsuska

Dilarang Masuk Stasiun Balapan, Pasoepati Adu Mulut dengan Polsuska

SOLOPOS.COM - Polisi berjaga di Stasiun Solo Balapan menghalau kehadiran suporter Persis Solo naik kereta menuju Jogja, Selasa (10/10/2017) siang. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Sejumlah Pasoepati memaksa masuk ke Statiun Balapan namun dilarang petugas.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah suporter Persis Solo kedapatan memaksa masuk Stasiun Solo Balapan pada Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB, untuk bisa menaiki kereta Prambanan Ekspres (Prameks) menuju Jogja.

Hal itu dikonfirmasi Danton 1 Polresta Solo, Aiptu Eko Maryanto, saat ditemui di Stasiun Solo Balapan, Kamis siang. Dia menyebut sedikitnya ada lima pemuda membawa atribut Persis Solo berusaha masuk Stasiun Solo Balapan dengan memaksa petugas Stasiun.

Dia menyebut, sempat terjadi adu mulut antara para pemuda tersebut dengan Polisis Khusus Kerata Api (Polsuska) di pintu masuk Stasiun, tempat verifikasi tiket kereta api.

“Ada suporter yang memaksa masuk Stasiun. Mereka emosi karena tidak bisa masuk Stasiun setelah terlanjur membeli tiket kereta menuju Jogja. Kemudian terjadi adu mulut dengan petugas, tapi tidak sampai ricuh,” kata Eko.

Eko menyebut para pemuda itu tetap dilarang masuk Stasiun Solo Balapan karena terindikasi hendak menonton pertandingan Persis Solo melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, DIY pada Selasa sore. (baca: Panpel PSS Tolak Pasoepati)

Eko menegaskan suporter Persis dilarang menonton pertandingan di Stadion Maguwoharjo. Menurut dia, beberapa soporter yang gagal masuk di Stadiun Balapan pindah ke Stasiun Purwosari untuk tetap bisa naik Kereta Api Prameks menuju Jogja.

“Di sana [Stasiun Purwosari], para suporter tetap tidak bisa masuk. Petugas sudah berjaga di sana. Kami telah membagi zona pengamanan. Petugas di zona 1 berjaga di Banjarsari termasuk Stasiun Balapan dan zona 3 di Laweyan dan Serengan termasuk Stasiun Purwosari,” jelas Eko.

Eko meminta suporter Persis mematuhi ketentuan. Panpel PSS Sleman telah resmi mengeluarkan surat larangan kepada suporter Persis Solo untuk hadir di Stadion Maguwoharjo saat Laskar Samber Nyawa menghadapi Super Elja dalam lanjutan babak 16 besar liga 2 pada Selasa pukul 15.00 WIB.

“Kami mengimbau suporter Persis Solo tidak usah berangkat menonton pertandingan. Kalau rekreasi ke Jogja, silakan. Kalau mau nonton bola, silakan datang ke halaman Benteng Vastenburg,” jelas Eko.

Salah seorang Pasoepati, Aldiano, 22, kecewa dilarang masuk Stasiun Balapan pada Selasa pagi untuk naik kereta api Prameks menuju Jogja. Dia sudah membeli tiket kereta api. Aldiano berencana menunggang bus untuk tetap datang ke Stadion Maguwoharjo. Dia menyebut, beberapa rekannya yang merupakan suporter Persis sudah terlebih dahulu sampai Jogja sejak Selasa pagi dengan berkendara sepeda motor.

Berita Terkait

Berita Terkini

Mantap Lur! Ada 20.000 Dosis untuk Vaksinasi Suporter Persis Solo

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

Innalillahi, Perawat RSUD Bung Karno Solo Yang Tengah Hamil Meninggal Positif Corona

Seorang perawat RSUD Bung Karno Solo yang tengah hamil meninggal setelah terkonfirmasi positif virus corona.

Bikin Miris, Varian Delta Telah Menyebar ke Hampir Seluruh Pelosok Indonesia

Laporan tersebut patut menjadi perhatian bersama mengingat potensi penularan varian baru corona di Indonesia masih sangat tinggi.

Duh, Minta Sertifikat Vaksinasi, Mahasiswa Malah Kena Bogem Satpam GBK

korban sempat diintimidasi untuk tidak melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. 

Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

Sopir truk bermuatan susu Sukamto, 42, warga Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan di jalan tol, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

50 Persen Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Pilih Tak Jualan, Ini Alasannya

Separuh atau 50% pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo memilih tak berjualan selama PPKM darurat hingga PPKM Level 4.

Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona di Jawa Tengah (Jateng) menjadi yang tertinggi di Indonesia pada Minggu (1/8/2021).

216 Warga Positif Covid-19 Klaten Isolasi di Donohudan, 47 Orang Sembuh

Total jumlah warga Klaten positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Arama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mencapai 216 orang.

Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo tutup usia ada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 17.51 WIB di Rumah Sakit Bethesda.

Dapat Keluhan PPKM Diperpanjang dari Pedagang, Begini Jawaban Satpol PP Wonogiri

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan PPKM.

Telan Anggaran Rp18,3 Miliar, Gedung MPP Sukoharjo Mulai Dibangun

Gedung Mal Pelayanan Publik atau MPP Sukoharjo mulai dibangun oleh pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp18,3 miliar.

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.