SOLOPOS.COM - Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) menghadiri pelantikan Ketua Pemuda Pancasila Solo di Hotel Solia Zigna Laweyan Solo pada Minggu (15/11/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ketua terpilih hasil Musyawarah Cabang Luar Bisa (Muscablub) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Solo, Faisol Rifky, resmi dilantik, Minggu (15/11/2020).

Faisol menggantikan Ketua Pemuda Pancasila (PP) Solo sebelumnya, Danang Liestianto, yang meninggal dunia beberapa bulan lalu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua PP Solo, Faisol Rifky, kepada wartawan di lokasi pelantikan, Hotel Solia Zigna, Laweyan, Solo, Minggu, mengatakan dalam pelantikan itu, panitia menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Covid-19 Klaster Keluarga Solo Makin Masif, Kematian Tambah 5 Kasus

Dalam ruangan pelantikan, hanya 50 orang yang boleh masuk dan wajib memakai masker sepanjang acara pelantikan Ketua Pemuda Pancasila Kota Solo.

Ia menjelaskan telah menyiapkan program-program untuk memimpin dan membesarkan organisasi itu ke depannya. Program itu seperti tertib administrasi berupa KTA dan rekrutmen anggota baru dalam waktu dekat.

“Sejauh ini sudah ada 613 anggota baru dan ber-KTA. Tentunya kami terus bersinergi dengan pemerintah Kota Solo untuk menjaga Solo aman dan kondusif,” papar Faisol.

Tambah 131 Kasus Covid-19 Pada Sabtu-Minggu, Pemkot Solo Perketat Lagi Aturan Hajatan

Dalam acara itu, Faisol dilantik sebagai Ketua Pemuda Pancasila Kota Solo oleh Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Jawa Tengah, Bambang Eko Purnomo yang akrab dengan sapaan BEP.

Dinamika dan Gejolak

BEP mengaku sudah mendengar dinamika setelah Muscablub. Ia menyebut dinamika dan gejolak dalam organisasi merupakan hal biasa. Namun, ia menegaskan dalam organisasi telah ada AD/ART yang jelas sebagai pegangan.

Ia meyakini PP Solo dapat berdampingan dengan Pemkot Solo di bawah kepemimpinan Faisol Rifky.

Bupati Sukoharjo Soroti Rumah Sehat Mandan Sering Kosong Padahal Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Dalam pelantikan Ketua Pemuda Pancasila itu, hadir pula Gibran Rakabuming Raka yang merupakan calon Wali Kota Solo. Gibran mengajak anggota PP bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan penanggulangan pandemi virus corona.

“Saya ucapkan selamat kepada Mas Faisol, Ke depan saya berharap Solo lebih adem, ayem, dan tentu PP lebih solid lagi,” terang Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya