Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai (tengah), saat menunjukkan barang bukti narkotika di Mapolresta Surakarta, beberapa waktu lalu. (Dok. Solopos)

Solopos.com, SEMARANG — Tampuk pimpinan Kapolresta Solo bakal berganti. Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo yang selama ini menjabat Kapolresta Solo akan beralih tugas. Sebagai gantinya, posisi Kapolresta Solo akan diisi AKBP Andy Rifai yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolresta (Wakapolres).

Upacara serah terima jabatan Kapolresta Solo dari Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo kepada AKBP Andy Rifai akan digelar di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Selasa (20/8/2019) pagi.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Agus Triatmaja, mengatakan selain Kapolresta Solo, serah terima jabatan juga akan digelar untuk posisi Dirintelkam Polda Jateng. Posisi Dirintelkam Polda Jateng yang sebelumnya dijabat Kombes Pol. Eko Widyanto, akan diserahterimakan kepada Kombes Pol. Yudha Gustiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Baintelkam Mabes Polri.

“Besok ada dua pelantikan, yang satu untuk posisi Kapolresta Solo. Sedangkan, satunya lagi untuk Dirintelkam. Acara pelantikan digelar di Mapolda Jateng, mulai pukul 10.00 WIB,” ujar Agus kepada Solopos.com, Senin (19/8/2019).

Agus mengatakan setelah menjabat sebagai Kapolresta Solo, Ribut akan mengisi posisi baru sebagai Direktur Reserse dan Kriminal (Direskrimum) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng). Sementara, untuk posisi Wakapolresta Solo yang semula ditempati Andy Rifai, untuk sementara akan mengalami kekosongan.

“Untuk sementara posisi wakapolres kosong. Pak Andy naik, jadi posisi wakapolres dikosongkan lebih dulu,” ujar Agus.

Agus menambahkan perpindahan tugas maupun mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan sesuatu hal yang biasa dan wajar. Pergantian posisi jabatan itu tidak terkait dengan isu maupun hal-hal teknis lainnya.

“Sudah biasa. Mutasi dalam suatu organisasi, tak terkecuali Polri itu wajar. Enggak berkait apa-apa,” imbuh Agus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten