SOLOPOS.COM - Jenazah mahasiswa Unissula Semarang, Khusna Arifatul C., 21, yang meninggal dunia saat mengikuti pendidikan dasar (diksar) pecinta alam di Gunung Merbabu, Minggu (9/2/2014). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Solopos.com, BOYOLALI — Mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang Khusna Arifatul, Minggu (9/2/2014), tewas di Gunung Merbabu. Mahasiswi malang itu tewas setelah setelah sepekan mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) Mahasiswa Pencinta Alam Argajaladri Unissula.

Mahasiswi asal Kendal itu ditengarai mengalami hipotermia atau kedinginan karena diklat maut itu diselenggarakan pada musim penghujan dengan cuaca yang ekstrem. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) telah mengimbau komunitas pendaki gunung untuk mengurangi aktivitas pendakian selama cuaca masih ekstrem.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Redaksi Solopos TV melaporkan musibah itu dalam Lintas Kota edisi Senin (11/2/2014). Lintas Kota disiarkan Solopos TV setiap pukul 17.00 WIB dan 19.00 WIB. Untuk memutar ulang tayangan tersebut, Anda bisa mengeklik link http://tv.solopos.com/?p=1998.

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya