SOLOPOS.COM - Kapten Manchester United, Wayne Rooney. (Uefa.com)

Wayne Rooney mendapat banyak kritik akhir-akhir ini.

Solopos.com, MANCHESTER – Wayne Rooney akhirnya buka suara soal kritikan yang diberikan kepadanya. Rooney menyebut sebuah kritik memang hal yang wajar dalam sepak bola.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kritik Rooney bermunculan menyusul kekalahan tiga kali beruntun yang diterima Manchester United pada pekan lalu. MU dikalahkan Manchester City dan Watford di Premier League, kemudian ditumbangkan Feynoord di ajang Liga Europa.

Beruntung rentetan kekalahan itu terhenti di ajang Piala Liga Inggris. Menghadapi Northampton Town di babak ketiga, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB, MU menang dengan skor 3-1. “Saya pikir begitulah sepak bola. Kami sempat tidak menang dalam tiga pertandingan beruntun dan tentu saja semua orang akan membicarakannya,” kata Rooney dikutip dari MUTV.

“Kami memiliki sebuah pekan buruk, delapan hari yang buruk saat kalah tiga laga, dan penting sekarang kami sudah bereaksi dan melewati periode buruk itu,” lanjutnya.

Performa Rooney saat timnya kalah tiga kali beruntun itu pun mendapat sejumlah kritik. Dia dianggap tak lagi piawai memainkan posisi nomor 10 yang diembankannya. Rooney dinilai lamban dan tak bisa melihat pergerakan lawan. Ditambah akurasi umpannya yang mulai menurun.

“Ya, sepertinya sepanjang karier saya sudah mengalaminya, tampaknya belakangan lebih sering, tapi begitulah sepak bola. Saya mendengarkan pelatih dan rekan-rekan setim, orang di sekeliling saya, dan saya tidak pernah terlalu menggubris perkataan orang di luar sana karena kebanyakan omong kosong,” tutur Rooney menanggapi kritik untuknya.

“Saya tentu saja harus fokus, kerja keras, dan saya sudah melakukan itu sepanjang karier. Saya sudah bekerja keras dan berusaha melakukan yang terbaik buat tim. Saya sudah melakukan itu [main di sejumlah posisi] sepanjang karier. Saya merasa bisa main di semua posisi, tapi saya pikir manajer sudah menjelaskan bahwa saya akan main di depan atau di posisi nomor 10 dan di situlah ia melihat saya main.”

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, yang bekerja keras bukan cuma saya melainkan seluruh tim. Kami sudah melewati pekan yang buruk tapi kami telah bekerja keras untuk kembali ke jalur yang tepat,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya