SOLOPOS.COM - Tiga tersangka tragedi susur Sungai Sempor dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Sleman, DIY, Selasa (25/2/2020). (Suara.com)

Solopos.com, SLEMAN – Polda DIY menanggapi protes sejumlah pihak terkait penggundulan terhadap tiga tersangka kasus susur Sungai Sempor di SMPN 1 Turi, Sleman, DIY.

Aparat kepolisian segera melakukan penyelidikan soal penggundulan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, mengatakan, penyelidikan bakal dilakukan Propam Polda DIY.

Penyelidikan itu dilakukan guna melihat ada atau tidaknya pelanggaran yang dilakukan aparat kepolisian.

Driver Gojek Tertembak Peluru Nyasar Polisi di Masaran Sragen

"Propam Polda DIY dari tadi pagi sedang melakukan pemeriksaan di Polres Sleman untuk mengetahui pelanggaran yang dilakukan oleh anggota. Jika nanti terbukti ada pelanggaran maka akan dilakukan tindakan kepada petugas yang menyalahi aturan," ujar Kombes Pol Yuliyanto, Rabu (26/2/2020).

Sebelumnya, tiga tersangka kasus susur sungai maut yang dilakukan siswa SMPN 1 Turi Sleman, DIY, di Sungai Sempor, Jumat (21/2/2020), IYA, R, dan DDS, memang tampil dengan kepala plontos.

Berita Kriminal Terbaru

Penampilan ketiga tersangka itu mendapat beragam tanggapan.

Ada sejumlah pihak yang menyayangkan perlakuan polisi terhadap tersangka. Bahkan, ada warganet yang mengatakan tindakan penggundulan itu tidak tepat, lantaran tersangka adalah pendidik.

Kisah Yusuf, Guru PNS di Solo Berpenghasilan Rp25 Juta

Seperti diketahui, ketiga tersangka yang meliputi Isfan Yoppy Andrian alias IYA, Riyanto alias R, dan Danang Dewo Subroto alias DDS, didakwa dengan pasal kelalaian.

Kelalaian ketiga pembina pramuka di SMPN 1 Turi Sleman ini menyebabkan nyawa 10 siswa melayang.

Badai Ferdinand Ancam Jateng, Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat

Ketiganya dijerat dengan pasal 359/360 KUHP tentang kelalaian yang menyebabkan hilangnya nyawa dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya